Pastikan Warga dan Anggota Bebas Dari Virus Corona, Mapolres Lebak Siapkan Bilik Sterilisasi

  • Whatsapp
Bilik Sterilisasi Polres Lebak
Bilik sterilisasi.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang telah ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) sebagai Pandemi Global, Kepolisian Resort (Polres) Lebak melakukan langkah pencegahan dengan menyiapkan bilik sterilisasi di Mapolres Lebak, Rangkasbitung.

Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto mengatakan, bilik sterilisasi tersebut disediakan untuk memastikan masyarakat serta para anggota kepolisian yang hendak memasuki wilayah Mapolres Lebak steril dari Virus Corona.

Bacaan Lainnya

” Ini intruksi langsung dari Kapolri untuk dilakukan pemeriksaan terhadap masyarakat maupun anggota, karena setiap orang yang akan masuk ke Mapolres Lebak harus steril dari virus Corona, dengan dilakukan penyemprotan disinfektan,” kata Wakapolres kepada Redaksi24.com, Senin (23/3/2020).

Ia menjelaskan, sebelum memasuki bilik, masyarakat maupun anggota terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya, jika kedapatan suhu tubuhnya diatas 38 Derajat Celcius dan mengalami gejala-gejala virus Corona, pihaknya akan merujuk yang bersangkutan langsung ke rumah sakit yang direkomendasikan untuk penanganan Virus Corona dengan mengunakan mobil ambulance yang telah disediakan.

” Alhamdulillah hingga saat ini tidak ditemukan indikasi, dengan suhu tubuh normal pada anggota maupun masyarakat,” jelasnya.

Lebih jauh, ia menuturkan, selain bilik Sterilisasi, pihaknya juga telah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) disetiap Mapolsek di Lebak dengan menyiapkan ruang untuk cuci tangan, hand sanitizer dan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dalam melakukan pelayanan publik.

BACA JUGA:

Antisipasi Virus Corona, Pol PP Lakukan Deteksi Suhu Bagi ASN dan Tamu di Setda Lebak

Cegah Virus Corona, Polres Lebak Sterilkan Lokasi Wisata di Rangkasbitun

Lanjutnya, pihaknya juga telah melakukan upaya sterilisasi di ruang publik dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan menggunakan satu unit mobil Water Cannon.

” Kami telah melakukan berbagai bentuk pencegahan, dengan cara pembagian masker, sosialisasi hidup sehat dan cara cuci tangan dengan bersih serta melakukan penyemprotan cairan desinfektan di ruang publik seperti alun-alun, halte, maupun tempat berinteraksinya langsung masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengimbau masyarakat agar tetap tenang, dan waspada terhadap penyebaran virus Corona. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.