Pastikan Sesuai 6T, TKSK dan Muspika Pagelaran Pandeglang Kawal Penyaluran BPNT

  • Whatsapp
BPNT Pandeglang Pagelaran
TKSK bersama Muspika Pagelaran Pandeglang melakukan pengawalan penyaluran BPNT.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bersama Muspika Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, mengawal proses penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di tiap agen atau e-Warung, hal itu dilakukan untuk memastikan komoditas BPNT sesuai 6T (Tepat sasaran, Tepat waktu, Tepat jumlah, Tepat harga, Tepat kualitas dan Tepat administrasi).

Diketahui, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT di wilayah Kecamatan Pagelaran sebanyak 2532 lebih, dengan jumlah agen atau e-Warung sebanyak 4 agen. Adapun pihak penyalur dalam program BPNT wilayah Pagelaran tersebut yaitu dari CV Sekawan.

Bacaan Lainnya

Satu persatu, tiap e-Warung BPNT yang ada di wilayah Kecamatan Pagelaran, disambangi TKSK bersama Muspika. Selain untuk memastikan komoditas BPNT tersebut, TKSK juga memberikan arahan kepada para penerima manfaat agar komplain di lokasi ketika ada komoditas yang kurang sesuai.

“Kami ingin memastikan bahwa tiap komoditas BPNT yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu baik. Makanya kami keliling ke tiap e-Warung di Pagelaran,” ungkap TKSK Pagelaran, Irsyad saat ditemui di e-Warung Mutiara Berkah di Kampung Bama Hilir, Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, Sabtu (13/2/2021).

Dikatakannya, sejauh ini proses penyaluran BPNT di bulan kedua 2021 berjalan lancar dan tidak ditemukan KPM yang komplain. Artinya kata Irsyad, semua komoditas yang diterima warga itu baik.

“Saya juga menyarankan kepada para KPM agar komplain di tempat ketika ada komoditas yang tidak sesuai 6T. Namun alhamdulillah sejauh ini warga KPM tidak ada yang komplain,” katanya.

Di tempat yang sama, pemilik e-Warung Mutiara Berkah, Muhlis mengaku, jumlah komoditas BPNT yang disalurkannya saat ini ada lima jenis, mulai dari beras, telur, daging ayam, buah-buahan dan tahu. Adapun jumlah warga penerima manfaat di bulan Februari ini yang menerima program di e-Warung miliknya itu ada sebanyak 530 KPM.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak TKSK dan Muspika Pagelaran, yang telah mengawal proses penyaluran BPNT hingga selesai. Karena ia juga menginginkan penyaluran ini disaksikan langsung oleh pihak-pihak lain.

“Mekanisme penyaluran diwakili oleh tiap RT dari masing-masing kampung. Sebab saat ini masih musim pandemi, sehingga kami harus menghindari kerumunan warga. Namun ada juga KPM yang datang langsung ke agen, yang jaraknya tidak jauh dari lokasi distribusi (e-Warung),” ujarnya. (Samsul/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.