Pastikan Program PIP Tepat Sasaran Anggota DPR RI, Ali Zamroni Kunjungi Sejumlah Sekolah di Pandeglang

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Ali Zamroni
Anggota DPR RI Ali Zamroni memberikan sambutan saat mengunjungi salah satu SD di Pandeglang, Jumat (9/10/2020).

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Anggota Komisi X DPR RI Ali Zamroni kunjungi sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pandeglang,Jumat (9/10/2020). Hal itu oleh politisi dari Partai Gerindra tersebut untuk memastikan bahwa Program Indonesia Pintar (PIP) yang digiringnya dari pemerintah pusat bisa tepat sasaran.

Adapun beberapa sekolah yang dikunjungi anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Pandeglang-Lebak ini yakni diantaranya adalah SDN 01 Alaswangi, Kecamatan Menes dan SDN 01 Dalembalar, Kecamatan Cimanuk. 

Bacaan Lainnya

Selain menyerahkan perlengkapan sekolah dari PIP secara simbolis kepada para siswa di dua sekolah itu, juga untuk menjalin silaturahmi dengan pihak sekolah dan masyarakat Pandeglang.

“Kunjungan ke Dapil ini untuk melaksanakan silaturahmi ke sekolah-sekolah serta penyerahan secara simbolis PIP dari Kemendikbud RI,” ungkap Ali Zamroni.

Menurut Ali Zamroni, program PIP yang dikawalnya itu merupakan aspirasi dari masyarakat Banten, tujuan dari program ini adalah untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah bagi para siswa-siswi dan menekan angka putus sekolah di Pandeglang.

“Program ini sebagai upaya dalam menekan angka putus sekolah dan untuk mengurai masalah – masalah atau kendala di bidang pendidikan. Semoga melalui program ini permasalahan di bidang pendidikan di Pandeglang dapat diminimalisir,” katanya.

Selain itu kata Ali Zamroni, PIP tersebut juga dipastikannya dapat membantu para siswa di seluruh jenjang untuk memperoleh pendidikan yang layak. Maka dari itu, ia turun langsung ke lapangan untuk memastikan bahwa PIP itu tepat sasaran dan tepat guna.

“Saya berharap dengan adanya PIP ini, tidak ada lagi siswa yang putus sekolah dengan alasan kurangnya biaya, selain itu anak-anak akan lebih termotivasi untuk meningkatkan pembelajarannya,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Pandeglang, Bayu Kusuma mengaku, sangat mengapresiasi dengan keseriusan Anggota DPR RI Ali Zamroni dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat yang begitu intensif berinteraksi.

Dalam kesempatan itu juga, selain membawa program dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Pandeglang maupun di Kabupaten Lebak yang menjadi Dapilnya sekaligus melakukan diskusi dengan elemen masyarakat.

“Kebetulan Pak Ali ini anggota komisi X Yg membidangi antara Pendidikan dan Pariwisata, segala hal terkait penyelenggaraan pendidikan dan sektor pariwisata ditengah pandemi Covid-19 ini khususnya di Pandeglang-Lebak, betul – betul merupakan konsen beliau bersama Kementrian terkait,” tutur Bayu. (Samsul Fathoni/Hendra).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.