Pastikan Pengawasan Virus Corona, Jokowi Sidak Bandara Soetta

  • Whatsapp
Jokowi Sidak Bandara Soetta
Presiden RI, Joko Widodo sidak Bandara soetta.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Virus Corona (Covid-19) terus bertambah, Presiden Joko Widodo sidak Bandara Internasional Soekarno – Hatta. Dalam sidak yang dilakukan kali ini, Presiden Indonesia mengklaim pengawasan di bandara tersebut sudah ketat.

Dalam sidaknya pada Jumat (13/03) Jokowi bersama dengan jajaran melakukan peninjauan di gerbang masuk negara. Kata dia, pencegahan maupun pengawasan yang dilakukan di bandara ini sudah terbilang ketat.

Bacaan Lainnya

“Kami mengontrol apa yang dilakukan bandara ini untuk pencegahan. Dan yang telah dilakukan baik itu seperti penyemprotan disinfektan di stasiun dan bandara. Dalam hal ini, untuk di Bandara Soetta, proses pencegahannya sudah ketat,” kata Jokowo di Terminal 3.

Untuk lebih memastikan pengawasan di bandara, Jokowi juga melihat langsung kinerja dari alat yang digunakan untuk mencegah masuknya virus tersebut. “Kita juga cek fasilitas pencegahan virus tersebut betul-betul terpasang dan berfungsi dengan baik,” kata dia.

BACA JUGA:

Dampak Virus Corona, 10 Ribu Penerbangan Internasional di Bandara Soetta Batal Berangkat

Dua Orang Positif Corona di Depok, Bandara Soeta Perketat Pengawasan

Jokowi menyebut alat yang digunakan dalam pemeriksaan virus corona itu bekerja dengan semestinya, Seperti halnya thermo scanner dan thermo gun.

“Saya juga mau pastikan kalau yang namanya thermal scanner dan gun itu ada dan dipasang. Kita lihat dan masuk ke Bandara Soetta, khususnya di kedatangan dari luar negeri, area check-in nya sangat ketat ada mengisi kartu kewaspadaan kesehatan juga,” ujarnya.

Kata dia, pemeriksaan yang dilakukan di bandara ini juga diperketat dengan adanya pemeriksaan khusus. Pemeriksaan tersebut dilakukan bagi para penumpang yang datang dari negara – negara yang terjangkit virus Covid-19.

“Ada empat negara yang sudah kita instruksikan dan terhadap mereka pemeriksaan dilakukan sebanyaj empat kali, tapi sisanya dua kali, pakai themal gun dan scanner,” tandasnya. (Iqbal/Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.