Pastikan Bebas Narkoba, Petugas dan WBP di Lapas Rangkasbitung Jalani Tes Urine

  • Whatsapp
Lapas Rangkasbitung
Test urine.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Badan Narkotika Provinsi Banten (BNNP) melakukan test urine terhadap puluhan petugas dan Warga BInaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada pada Lapas Kelas III Rangkasbitung, Kamis (11/6/202.).

Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakatn (P2M) BNN Provinsi Banten, AKBP Abdul Majid mengatakan, test urine tersebut merupakan intruksi langsung dari Presiden Indonesia, Joko Widodo guna memastikan lingkungan Lapas bebas dari peredaran obat-obatan terlarang atau narkoba.

Bacaan Lainnya

Selain test urine pihaknya yang bekerja sama dengan pihak lapas, dan juga Polisi Sektor (Polsek) setempat juga melakukan penyuluruhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) .

” Kegiatan P4GN ini harus dilaksanakan dan setiap wilayah harus bersih dari Narkoba dan lapas merupakan wilayah yang rawan terhadap penyalahgunaan narkoba, namun menurut data sampai sejauh ini Lapas Kelas III Rangkasbitung masih zero narkoba,” kata Abdul Majid.

Dirinya berharap pihak lapas dapat terus menjaga kondisi zero narkoba tersebut dilingkungan lapas.

“Kami harap tetap selamanya bersih dari Narkoba, jangan sampai ada satu orang yang terlibat atau terpapar,” kata Abdul Majid.

Sementara itu, Kalapas Kelas III Rangkasbitung Budi Ruswanto mengatakan, dalam kegiatan tersebut terdapat 44 petugas dan 193 WBP menjalani test Urine dan penyuluhan P4GN yang berlangsung di 3 tempat berbeda sesuai dengan protokol kesehatan.

” Hari ini semua petugas dan WBP kita lakukan test urine, alhamdulillah hasilnya seluruhnya Negatif, ini menjadi modal kita, dan tadi dari BNN menyatakan bahwa Lapas Rangkasbitung zona hijau atau zona steril narkoba, kita harus pertahankan, kita lakukan upaya-upaya P4GN demi satu tujuan yaitu Zero Narkoba,” ujarnya.

Ia menegaskan, akan memberikan sanksi tegas bagi siapapun yang berada di lingkungan lapas jika kedapatan menggunakan obat-obatan terlarang tersebut.

“Saya tidak mentolelir siapapun yang berniat menyelundupkan atau terlibat, akan saya tindak tegas dan proses hukum sesuai aturan yang berlaku,” tegas Budi. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.