Pastikan Bebas Covid-19, Satpol PP Kota Tangerang di Swab

  • Whatsapp
swab test satpol pp kota tangerang
Dinkes Kota Tangerang Swab Satpol PP.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Kesehatan Kota Tangerang menggelar swab test di markas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang. Swab dilakukan untuk memastikan tim penegak perda tersebut bebas dari wabah virus Covid-19. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi mengatakan kali ini Pemkot Tangerang melakukan pemeriksaan virus secara agresif. Tidak terkecuali terhadap petugas Satpol PP yang langsung memberikan pelayanan ke masyarakat. 

Bacaan Lainnya

” Teman – teman Satpol PP juga harus kita nyatakan statusnya bebas dari Covid-19. Karena tugas mereka langsung bersentuhan dengan masyarakat,” kata Liza, Jumat (19/6/2020). 

Menurut dia, jika nantinya kedapatan petugas Satpol PP terpapar atau reaktif, tentu ditindak lanjuti untuk menjalani proses penanganan kesehatan.”Jika mereka positif maka harus ada tindak lanjutnya. Dan tentunya kita akan lakukan kembali pemeriksaan kepada orang yang berhubungan atau memiliki kontak dengan yang bersangkutan,” kata Liza. 

Dia menambahkan dalam hal ini pihaknya perlu memastikan jajaran Pemkot Tangerang yang memang memberikan pelayanan ke masyarakat harus bebas dari wabah ini. “Jadi Pemkot Tangerang harus meyakinkan semua aparat pemerintah kota Tangerang yang memberikan pelayanan kepada masyarakat itu harus melakukan test swab,” jelas dia. 

Kata Liza, selain akan melakukan pemeriksaan kepada petugas di Pemkot Tangerang, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan secara acak di lingkungan yang berstatus zona merah. 

“Ini kebetulan untuk pelayanan kesehatan. Untuk masyarakat juga kami akan lakukan ke pasar atau ke tempat kerumunan dan rumah tangga,” tukasnya. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.