Paskibra Agustusan Tangsel Dikukuhkan, Jumlahnya 6 Orang dari Pengibar Tahun Lalu

  • Whatsapp
Wali kota tangsel
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany bersama Paskibra.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Pasukan pengibar bendera upacara 17 Agustus di Kota Tangerang Selatan dikukuhkan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kini hanya ada enam orang anggota Paskibra.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany berharap, di tengah pembatasan pasukan pengibar bendera pelaksanaan upacara 17 Agustus tetap berjalan khidmat.

Bacaan Lainnya

“Walaupun dengan keterbatasan tidak seperti biasanya karena kita mengikuti protokol Covid-19 dan pasukan juga tidak lengkap, seperti biasa ada pasukan 8, 17 dan 45. Kali ini cuma 6 orang,” kata Airin setelah mengukuhkan pasukan pengibar bendera di ruang Blandongan, Pemkot Tangsel, Jumat (14/8/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel,Wiwi Martawijaya mengatakan, enam orang yang bertugas mengibarkan bendera 17 Agustus itu merupakan mantan pengibar tahun 2019.

BACA JUGA: Semarakkan HUT RI di Tengah Pandemi Covid-19, Warga Setu Diimbau Pasang Bendera Merah Putih

Hal tersebut, lantaran tidak ada proses seleksi pasukan pengibar bendera untuk pasukan 8, 17 dan 45 akibat adanya Covid-19. “Awalnya kami melakukan seleksi seperti biasa, tapi karena ada Covid-19 proses seleksi dibatalkan. Kebetulan di Tangsel masih tahap administrasi dan belum ke teknis, jadi kami stop. Peserta yang sudah lolos administrasi kita stop,” katanya.

Wiwi menerangkan, pasukan pengibar bendera yang diambil dari tahun lalu itu pun mengikuti tahap seleksi. Dari delapan orang, hanya enam yang lolos seleksi. Dua perempuan dan enam lelaki.

BACA JUGA: Latihan Paskibraka Baiknya Gunakan Pola Asuh

“Kami ambil dari purna tahun lalu yang merupakan pasukan pengibar juga. Jadi proses latihannya enggak terlalu ekstra,” terang.

Para pengibar bendera tersebut, melakukan latihan selama satu pekan dan melakukan karantina di hotel Sol Marina Serpong Utara.”Mereka karantina sejak 12 Agustus lalu sampai hari pelaksanaan nanti. Mereka keluar hanya untuk latihan,” pungkasnya. (wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.