Pasien Positif Covid-19 di Kota Cilegon Terus Bertambah

  • Whatsapp
positif covid-19
Ilustrasi - Pasien covid-19 di Kota Cilegon terus bertambah.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus disease atau Covid-19 di Kota Cilegon kembali mencatat adanya penambahan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Diinformasikan kemarin ada 7 orang warga Kota Cilegon yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade, Jumat  (12/6/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya Aziz, yang pertama berinisial AP (36) berjenis kelamin laki-laki, berdomisili di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Saudara AP, kata Aziz, melakukan tes swab di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon pada tanggal 10 Juni 2020.

“Kemudian pada hari itu juga hasil PCR (Polymerase Chain Reaction) yang dikeluarkan RSKM Cilegon menyatakan saudara AP Positif Covid-19, kemudian hari itu juga AP dirujuk ke Rumah Sakit Wisma Atlet Jakarta untuk ditangani lebih lanjut,” jelasnya.

Kedua, kata Aziz, inisial MN (45) jenis kelamin perempuan, berdomisili di Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Ketiga, berinisial IM (37) berjenis kelamin perempuan, berdomisili di Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

“Keempat, berinisial NM (36) berdomisili di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon,” ujarnya.

Kelima, berinisial SM (26) berjenis kelamin laki-laki, berdomisili di Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon. Keenam, berinisial HR (26) jenis kelamin laki-laki, berdomisili di Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

“Ketujuh, berinisial HD (31) jenis kelamin laki-laki, berdomisili di Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon,” jelasnya lagi.

Selanjutnya, kata Aziz, untuk yang kedua sampai ketujuh melakukan sweb di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon pada tanggal 3 Juni 2020. Kemudian, pada tanggal 10 Juni 2020 hasil PCR yang dikeluarkan Balai Besar Teknik Kesehatan Kementerian Kesehatan RI menyatakan, seluruh dinyatakan positif Covid-19.

“Pada hari itu juga tanggal 10 Juni 2020 Dinas Kesehatan Kota Cilegon merujuk keenam pasien tersebut ke RSUD Kota Cilegon untuk ditangani lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara itu, update data situasi Covid-19 di Kota Cilegon dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon melalui akun Instagram resmi @dinkes_cilegon pada Kamis (11/6/2020) pukul 16.00 WIB tercatat, jumlah PDP Covid-19 sebanyak 103 orang, 34 orang diantaranya meninggal, 22 orang sembuh, 47 orang masih dalam perawatan.

Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kota Cilegon sebanyak 646 orang, sebanyak 618 orang diantaranya dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal, sedangkan 27 orang lainnya masih dalam pemantauan.

Selain itu juga terdapat 323 Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Kota Cilegon, 298 orang telah dinyatakan sembuh, sedangkan 25 orang lainnya masih dalam perawatan. “Sampai dengan hari ini, kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon ada 12 orang yang masih dalam perawatan,” tandasnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.