Pasien Positif Covid-19 di Kota Cilegon Terus Berkurang

  • Whatsapp
3 pasien Covid-19 di Celegon sembuh- ilistrasi.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan corona virus disease atau Covid-19 di Kota Cilegon mengatakan 3 pasien positif Covid-19 di daerah tersebut dinyatakan sembuh.

” Hari ini ada 3 orang warga kota cilegon yang semula pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade, Minggu (28/6/2020).

Bacaan Lainnya

Ke 3 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh itu adalah SS (62) jenis kelamin laki-laki dan tinggal di Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon. Ia dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 8 Juni 2020 lalu oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.

“Saudara SS sempat  dirujuk ke RSUD Banten pada tanggal 9 juni 2020 untuk mendapatkan  perawatan dan pada hari ini pihak RSUD Banten menyatakan pasien tersebut sudah sembuh dari Covid-19,” tegasnya.

BACA JUGA: 6 Pasien Positif Covid-19 Kota Cilegon Sembuh, 23 Masih Dirawat

Kemudian pasien lainnya yaitu, SU (52) berjenis kelamin laki-laki dan berdomisili di Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang. Sebelumnya, ia dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 12 juni 2020 oleh Labkesda Provinsi Banten. 

“Nah, dihari yang sama pada tanggal 12 juni saudara SU dirujuk ke RS Darurat Wisma Atlet Jakarta untuk dilakukan perawatan dan hari ini juga dinyatakan sembuh,” terangnya.

Begitu juga dengan  pasien  AS (33) jenis kelamin laki-laki berdomisili di Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang. Sebelumnya pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 13 juni oleh Laboratorium Kimia Farma Jakarta. 

Sehingga pada saat itu juga, kata Azis dia  dirujuk ke RS Darurat Wisma Atlet Jakarta untuk dilakukan perawatan dan pada hari ini pihak RS Darurat Wisma Atlet Jakarta dinyatakan sembuh.

BACA JUGA: Enam Pasien Covid-19 Yang Dinyatakan Sembuh di Cilegon Harus Jalani Isolasi Mandiri

Selanjutnya, kata Aziz, ketiga pasien yang dinyatakan sembuh itu akan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan untuk melewati masa inkubasi di rumahnya masing-masing.

Adapun catatan pasien Covid 19 di Cilegon, Sampai dengan  28 juni sebanyak 35 kasus, dengan rincian 8 orang masih dalam perawatan, dan 27 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh,” tutupnya.(Firasat/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.