Pasien OTG Membludak, Satu Tower Hotel Singgah Yasmin Alami Over Kapasitas

  • Whatsapp
Covid-19
Ilustrasi Covid-19.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Satu unit tower di Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, yang difungsikan sebagai tempat isolasi pasien berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) mengalami over kapasitas. Hal itu dikarenakan jumlah pasien yang dikarantina terus bertambah seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19. 

Dari informasi yang dihimpun saat ini Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana mengoperasikan satu tower lainnya di Hotel Yasmin untuk menampung pasien-pasien OTG yang terus berdatangan. 

Bacaan Lainnya

“Saat ini pasien OTG yang dirawat di Hotel Singgah (Yasmin) telah mencapai 126 orang, pasien OTG saat ini sudah memenuhi tower satu,” tutur Penanggung Jawab Pelayanan Hotel Singgah Yasmin Mukhlis saat dikonfirmasi, Kamis (24/9/2020). 

Mukhlis melanjutkan, Hotel Singgah Yasmin memiliki dua unit tower total 240 kamar dengan masing-masing tower berkapasitas 120 kamar. Untuk menanggulangi membludaknya jumlah pasien OTG pemKab Tangerang sedang mempersiapkan untuk membuka tower kedua sebagai bentuk antisipasi bertambahnya pasien.

“Hari ini akan dibuka, soalnya yang satu kan sudah penuh,” katanya. 

BACA JUGA: Sebanyak 29 Karyawan Perusahaan Elektronik di Legok Positif Covid-19

Ia menambahkan, selain hotel Yasmin, Pemkab Tangerang juga mempunyai rencana untuk mengoperasikan rumah singgah di gedung Diklat Kitri Bhakti, yang berlokasi di Kecamatan Curug. Namun, kata Mukhlis, rencana tersebut masih belum akan direalisasikan

“Untuk membuka gedung Diklat Kitri Bhakti masih belum, kan di Yasmin masih ada satu Tower lagi yang akan kita gunakan,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.