Pasien Hamil Yang Kabur Karena Diduga PDP Covid-19 Sudah Dirawat di RS Rujukan Jakarta

  • Whatsapp
Ilustrasi pasien hamil positif covid-19 tangerang
Ilustrasi ibu hamil.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Pihak RS Ibu dan Anak Ilanur Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, membenarkan adanya pasien diduga PDP Covid-19 yang melarikan diri setelah menolak dirujuk ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk diisolasi.

Menurut salah seorang staf bagian informasi RSIA Ilanur Balaraja yang tidak bisa disebutkan namanya, pasien berinisial IA (24) warga Cikande Permai, Serang, Banten, itu memang benar sempat dirawat di RSIA Ilanur pada Kamis (26/3/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

IA yang terdaftar sebagai pasien melahirkan itu diketahui masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 dari hasil pemeriksaan kesehatan dokter dari RSIA Ilanur Balaraja.

“Kita sih nggak tahu yah proses pemeriksaannya seperti apa, tapi dari informasi yang saya dapat seperti itu, dia PDP,” katanya

Selain itu, pihak rumah sakit juga membenarkan jika IA melarikan diri pada Jumat (27/3/2020) dini hari karena menolak untuk dirujuk. Meski demikian, ia enggan menjelaskan lebih lanjut kronologi kejadiannya dengan alasan pihak manajemen RSIA Ilanur Balaraja sudah menyerahkan penanganannya kepada pihak koramil Balaraja.

“Dari informasi saat ini pasien sudah dirujuk ke rumah sakit di Jakarta oleh pihak koramil. Jelasnya seperti apa silahkan hubungi pihak koramil,” cetusnya.

BACA JUGA:

Sebaran Virus Corona Meluas, Dinkes Kabupaten Tangerang Buat Surat Edaran

Ini Dia Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kabupaten Tangerang

Enggan Masuk Ruang Isolasi, Wanita Hamil Tua Status PDP Covid-19 Kabur

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) Balaraja Kapten Infantri Waluyo saat ditemui mengatakan, jika pasien yang diduga PDP tersebut sudah ditangani oleh pihak Koramil Cikande. Sore tadi pasien yang tengah hamil 10 bulan itu sudah dibawa ke rumah sakit rujukan menggunakan ambulance dari Puskesmas Cikande.

“Pada saat kami dapat informasi ada warga Cikande yang melarikan diri karena diduga PDP, kami langsung berkoordinasi dengan pihak Koramil Cikande dan sore tadi sudah dilakukan penjemputan,” jelasnya

Ia menambahkan, dari informasi yang ia terima dari pihak Koramil Cikande juga diketahui jika pasien tersebut sudah dinyatakan negatif Covid-19 oleh pihak rumah sakit. Saat ini si pasien juga sedang dalam proses persiapan untuk melahirkan.

“Informasinya negatif. Jadi sudah clear yah tidak ada ODP PDP,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.