Pasien COVID-19 Melonjak, RSUD Adjidarmo Lebak Tambah Tempat Tidur Isolasi

oleh -
RSUD Adjidarmo rangkasbitung lebak pasien covid-19 tempat tidur isolasi banten
RSUD Adjidarmo Rangkasbitung Lebak, tengah menyiapkan 100 tempat tidur tambahan untuk pasien COVID-19 yang kian melonjak.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Kasus COVID-19 di Kabupaten Lebak, Banten kian bertambah. Untuk itu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung, Lebak telah menyiapkan sebanyak 100 tempat tidur isolasi bagi pasien yang terpapar corona.

“Kami menargetkan 100 tempat tidur isolasi itu bisa digunakan Juli 2021 karena pasien corona bertambah,” kata Kepala Humas RSUD Adjidarmo Rangkasbitung, Budi Kuswandi di Rangkasbitung, Rabu (30/6/2021).

Dia mengakui, beberapa hari belakangan ini pasien COVID-19 di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung melonjak. Sebanyak 77 tempat tidur isolasi sudah penuh terisi, sehingga pasien yang datang terpaksa dirawat di IGD rumah sakit.

Meski terjadi lonjakan pasien COVID-19, kata dia, pihaknya tetap menerima pasien tersebut.

“Kami tetap menampung pasien corona,” katanya.

BACA JUGA: RSUD Adjidarmo Rangkasbitung Rawat Pasien COVID-19 Hingga ke IGD

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak, Dokter Firman Rahmatullah mengakui, saat ini semua rumah sakit di Rangkasbitung penuh pasien corona. Kondisi itu menyusul Lebak masuk zona merah penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

Berdasarkan data, warga Kabupaten Lebak yang terpapar COVID-19 sampai Selasa (29/6/2021) tercatat sebanyak 4.557 orang, 3.570 orang dinyatakan sembuh dan 895 orang menjalani isolasi mandiri serta perawatan medis.

Kasus kematian akibat COVID-19 juga meningkat dari sebelumnya sebanyak 83 orang, menjadi 93 orang.

“Kami minta rumah sakit bisa melayani pasien COVID-19 guna penyembuhan penyakit ini,”  katanya.(Ant/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.