Pasien Covid-19 di Provinsi Banten Masih Terus Bertambah

  • Whatsapp
covid-19 banten
perkembangan kasus covid-19 di Provinsi Banten terus naik, meski trendnya menurun.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Daftar grafik pasien Covid-19 di Provinsi Banten hari ini, Senin (1/6/2020) masih memperlihatkan kenaikan jumlah pasien. Namun, jika dibandingkan hari sebelumnya, kenaikan pasien hari ini jumlahnya lebih sedikit.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten sore ini, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya bertambah sebanyak delapan orang. Yang masih dirawat tujuh orang, sedangkan yang dinyatakan sembuh satu orang.

Bacaan Lainnya

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), jumahnya sebanyak tujuh orang. Tiga orang diantaranya meninggal, dua orang masih dirawat dan dua orang dinyatakan sembuh. Sementara itu untuk kesembuhan Orang Dalam Pengawasan (ODP) bertambah empat orang, yang awalnya 19 kini menjadi 15 orang.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, trend pasien Covid-19 beberapa hari terakhir jumlahnya menurun. Hal ini tentu menjadi kabar baik, bahwa masyarakat sudah mulai disiplin dan terbiasa menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

“Beberapa daerah sekarang sudah masuk masa transisi dan melakukan pelonggaran beberapa fasilitas umum seperti tempat-tempat ibadah,” katanya, Senin (1/6/2020).

Ati menambahkan, sejak kemarin Kota Serang menjadi daerah dengan zona orange, karena terdapat penambahan jumlah pasien Covid-19. “Penambahannya tidak terlalu banyak, sehingga belum bisa dimasukkan dalam kategori zona merah,” katanya.

Untuk diketahui, pada akhir Mei lalu, untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Banten bertambah tujuh orang, sedangkan PDP jumlahnya melonjak sebanyak 40 orang dan ODP sebanyak 44 orang. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.