PASEBA Tangerang Utara Kirim Surat Dukungan ke Presiden Jadikan  Andika Perkasa Panglima TNI

oleh -
PASEBA Tangerang Utara Kirim Surat Dukungan ke Presiden Jadikan  Andika Perkasa Panglima TNI
Jenderal TNI Andika Perkasa/Ist.

TANGERANG,REDAKSI24.COM–PASEBA Tangerang Utara menyatakan dukungannya kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun. Dukungan tersebut dituangkan dalam bentuk surat yang dikirimkan langsung kepada Presiden RI Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Herman Hery Ketua Komisi III DPR RI, Kamis,(1/7/2021).

Ketua PASEBA Tangerang Utara H.Imam Fachrudin mengatakan penunjukan Panglima TNI memang menjadi hak prerogatif Presiden RI yang saat ini sedang dipegang oleh Joko Widodo. Hanya saja sebagai bagian dari elemen masyarakat PASEBA Tangerang Utara melalui surat dukungan yang dikirimkannya tersebut ingin memberikan pertimbangan kepada presiden dalam menentukan Panglima TNI ke depan.

“Kami yakin dbawah kepemimpinaa yang tepat ke depan TNI akan semakin maju dan solid dalam menjaga NKRI serta semakin disegani dunia,” ujar Imam kepada Redaksi24.com, Kamis, (1/6/201).

BACA JUGA: BRI Apresiasi Dedikasi TNI AD Dalam Penanganan COVID-19

Menurut Imam kenapa PASEBA memberikan dukungan kepada Andika, karena figur lulusan Akademi Militer 1987 ini memiliki kapasitas keilmuan yang cukup untuk menduduki jabatan Panglima TNI ke depan. Selain itu menurut Imam, pria yang mengawali karir kemiliteran sebagai perwira pertama infanteri di jajaran Korps Baret Merah (Kopassus) ini memiliki kredibilitas dan akuntabilitas serta sosok yang rendah hati di mata publik.

BACA JUGA: Kasad: TNI AD Dukung Segala Inovasi Penanganan Pandemi Covid-19

“Sejauh pengamatan kami Jenderal TNI Andika Perkasa pada saat menjabat sebagai Kasad adalh figur pejabat yang berntegritas, berdedikasi dan terbuka terhadap gagasan dan ide-ide baru dari anak-anak muda dan sangat menghargai perbedaan pendapat,”papar pria yang sehari-hari berprofesi sebagai seorang advokat ini.

BACA JUGA: Panglima TNI dan Kapolri Tegaskan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Harga Mati

Dengan masukan-masukan dari PASEBA Tangerang Utara tersebut menurut Imam, dirinya berharap  Presiden Joko Widodo mau mendengar masukan  di masyarakat termasuk dari PASEBA Tangerang Utara

“Tentunya itu kembali lagi kepada presiden sebagai pemegang hak prerogatif untuk menentukan siapa yang paling layak menjadi Panglima TNI setelah pensiunnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,” pungkas Imam. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.