Pasca Lebaran, Trayek Angkot di Kota Serang Semrawut Lagi

  • Whatsapp
kota serang
Pintu Tol Serang Timur pasca lebaran nampak lengang dari kendaraan.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pasca Idul Fitri 1441 Hijriyah, belum terjadi peningkatan arus kendaraan yang masuk ke Kota Serang, Banten.Hanya saja, kondisi arus lalulintas di Ibu Kota Provinsi Banten tersebut nampak semrawut lantaran ulah sopir angkot yang kembali melanggar trayek.

Titik masuk untuk kendaraan roda empat ke Kota Serang terdapat di Pintu Masuk Tol Serang Timur dan Pintu Tol Serang Barat. Sedangkan untuk kendaraan roda dua di Jalan Raya Serang-Jakarta.

Bacaan Lainnya

Kabid Dalops dan LLJ Dishub Kota Serang, Iphan Fuad mengatakan, warga pada umumnya mengabaikan anjuran pemerintah untuk tidak kelaur rumah. Sebaliknya, warga memenuhi jalan raya untuk bepergian ke rumah sana famili maupun kerabat dalam rangka silahturahmi.

“Sejak malam takbiran kami sudah menghalau kendaraan dari luar daerah yang masuk Kota Serang melalui Terminal Pakupatan,” katanya kepada wartawan, Rabu (27/5/2020).

Iphan menyebut, tidak kemacetan arus lalulintas di jalan utama Kota Serang pasca lebaran. “Memang terlihat jauh sekali perbedaannya lebaran antara tahun ini dengan lebaran tahun – tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Hanya saja, kata Iphan, kondisi lalulintas di Kota Serang terkesan semrawut lantaran beberapa angkutan umum (Angkot) yang beroperasi tidak mengindahkan trayek.  Mereka mencari penumpang di luar trayek yang telah ditentukan, sehingga menimbulkan kesemrautan di jalan raya ibu kota Banten tersebut.

“Kami mengerti mereka (sopir angkot) mencari nafkah, namun kami minta mereka tetap menaati rambu-rambu lalulintas serta melayani jasa angkutan umum sesuai trayek,” kata Iphan seraya menyebut pihaknya akan segera menertibkan kembali trayek Angkot pasca lebaran ini.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.