Pasca Bom Medan, Jajaran Polres Lebak Tingkatkan Keamanan

  • Whatsapp
Polres lebak tingkatkan keamanan.

LEBAK, REDAKSI24.COM- Seluruh jajaran Polres Lebak meningkatkan keamanan dengan cara memeriksa setiap warga yang datang ke Polres maupun Poksek-Polsek setempat. Hal itu dilakukan pasca terjadinya Bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Barat, pada Rabu (13/11/2019).

Berdasarkan pantauan Redaksi24.com petugas kepolisan dengan seragam lengkap dan bersenjata laras panjang berjaga – jaga di pintu masuk Mapolres Lebak. Mereka melakukan pemeriksaan dengan cara menggeledah setiap barang bawaan warga yang akan masuk ke Mapolres Lebak.

Bacaan Lainnya

” Kewaspadaan kami tingkatkan agar apa yang telah terjadi di Mapolrestabes Medan tidak terjadi di sini,” kata Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto kepada Redaksi24.com.

Wakapolres menuturkan, penjagaan ketat juga dilakukan di seluruh Mapolsek di Kabupaten Lebak. Masyarakat yang hendak memasuki wilayah Markas Polisi diwajibkan untuk diperiksa sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

” Kami telah memberikan instruksi kepada seluruh Mapolsek untuk melakukan hal serupa sekaligus memberikan rasa aman dengan menjaga kondusifitas kamtibnas di masyarakat. Karena kita ingin wilayah Lebak ini aman dari segala tindakan terorisme,” tandasnya

Wakapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi terhadap isu terorisme dan hal yang dapat menggangu Kamtibmas. Ia juga mengajak masyarakat agar berperan aktif menjaga Kamtibmas dengan melaporkan jika terdapat gerak-gerik yang mencurigakan kepada piihak kepolisian setempat.

BACA JUGA:

Kapolres Lebak Yang Baru, Janji Berikan Pelayanan Prima Pada Masyarakat

Sementara itu Kapolsek Cibadak Iptu Indik Rusmono yang ditemui di Polsek tersebut mengatakan, pihaknya menyiagakan 15 personil betseragam lengkap untukbmelakukan penjagaan di di Polsek Cibadak. Hal itu dilakukan, kata dia, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hendak berkunjung ke Mapolsek.

” Intinya kita ingin memberikan rasa aman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.