Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar PMJ Tingkatkan Pengamanan Tempat Peribadatan

oleh -
Petugas kepolisian angkat kantong bagian tubuh terduga bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

JAKARTA, REDAKSI24.COM- Pasca terjadinya bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu (28/3/2021) pagi, Polda Metro Jaya meningkatkan pengamanan di tempat ibadah dan seluruh objek vital yang ada di Ibu Kota Jakarta.

“Ini tidak cuma gereja, tapi semua tempat termasuk pengamanan mako kita akan tingkatkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (28/3/2021).

Yusri juga menegaskan seluruh tempat ibadah maupun tempat lainnya akan dipantau oleh polisi bersama instansi terkait.

Dia mengatakan pihaknya juga fokus terhadap kamera CCTV di tempat ibadah. Pihaknya ingin memastikan CCTV di seluruh tempat ibadah dan tempat lainnya berfungsi baik.

“Kemudian kita juga melakukan pengecekan fungsi CCTV di beberapa gereja agar memastikan CCTV berfungsi dengan baik juga untuk membantu kegiatan monitoringnya,” kata Yusri.

Polri juga mengandalkan pihak pengamanan di tempat ibadah. Selain itu akan ada pula patroli skala besar. “Berdayakan Pam internal gereja atau tempat ibadah melalui giat memberikan motivasi dan arahan untuk meningkatkan kewaspadaan,” kata Yusri.

Polda Metro juga akan menempatkan personel di tempat ibadah dan tempat lainnya. “Kita akan melaksanakan mekanisme ‘screening entry’ terhadap orang yang akan masuk ke gereja atau tempat ibadah,” kata Yusri. (Fianda Sjofjan Rassat/Ant/Aan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.