Pasar, Terminal dan Pelabuhan di Kota Cilegon Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp
Wali Kota Cilegon
Wali Kota Cilegon Edi Ariadi bersama unsur Forkopimda Kota Cilegon memimpin penyemprotan massal cairan disinfektan.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Corona virus disease atau Covid-19, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di berbagai leading sektor di kota baja tersebut, Selasa (31/3/2020).

Menurutnya Informasi yang berhasil dihimpun Redaksi24.com, penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan secara serentak pada 11 titik Kota Cilegon, yakni mulai dari Pelabuhan Merak, Stasiun Merak, Terminal Terpadu Merak dan Pasar Merak.

Bacaan Lainnya

Kemudian juga, Pasar Blok F, Pasar Kranggot, Stasiun Cilegon, Stasiun Krenceng, Pasar Cigading, Terminal Seruni hingga Jalur Protokol Kota Cilegon.

Penyemprotan massal cairan disinfektan secara serentak melibatkan tenaga penyemprotan dari petugas Kodim 0623 Kota Cilegon, Petugas Polres Kota Cilegon serta dibantu petugas masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon.

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan di berbagai kawasan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerahnya. Dia mengaku, ini adalah himbauan dari pemerintah pusat dan dilakukan secara serentak di Indonesia.

“Terutama di pelabuhan, itu kan arus barang dan jasa serta orang tidak boleh berhenti, makanya kami prioritaskan penhyemprotan disinfektan,” kata Edi di sela penyemprotan cairan disinfektan di Pelabuhan Merak, Selasa (31/3/2020).

Dirinya juga memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan dan pola hidup yang sehat. “Gaya hidup, pola makan dan sebagainya harus diperhatikan,” tambahnya.

BACA JUGA:

. Wali Kota Cilegon Tak Setuju Karantina Wilayah

. Edukasi Warga, Kammi Cilegon Bentuk Satgas Covid-19

. Dukung Sosial Distancing, Pasar Blok F Cilegon Terapkan Belanja Online Non Aplikasi

Sementara itu, Kapolres Kota Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara serentak atas perintah dari Kapolri dan PAnglima TNI. Kegiatan itu dilakukan guna melakukan pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami melaksanakan kegiatan antisipasi dan pencegahan terhadap Covid-19, yang mana sudah jauh-jauh hari dihimbau baik via medsos maupun lewat mobil patroli,” kata Yudhis.

Menurutnya, penyebaran virus ini harus diputuskan dengan berbagai kegiatan, seperti bersih-bersih, sosial distancing dan physical distancing. “Maksudnya tidak boleh berkerumun dan jaga jarak, karena orang sehat belum tentu tidak terpapar, karena mungkin daya imunnya kuat, sehingga tidak sakit. Cuman, bisa menularkan kepada mereka yang imunnya lemah,” tambahnya. (Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.