Pasar Sentiong Balaraja Dilalap si Jago Merah

oleh -
Pasar Sentiong Balaraja Dilalap si Jago Merah
Api diduga berasal dari percikan arus pendek listrik atau korsleting listrik di salah satu kios pedagang sembako.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Peristiwa kebakaran terjadi di Pasar tradisional Sentiong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 05.30 Wib.

Si jago merah tiba-tiba membesar dari salah satu kios milik pedagang di pasar tersebut. Api diduga berasal dari percikan arus pendek listrik atau korsleting listrik di salah satu kios pedagang sembako.

Salah satu pedagang, Andar mengatakan, api cepat membesar dan akhirnya merambat ke kios lainnya. Tak lama kemudian, petugas dari pos pemadam kebakaran datang, dan berusaha memadamkan api.

“Api tiba-tiba membesar dan merambat ke kios lainnya,” kata Andar kepada wartawan.

BACA JUGA: Dewan Nilai Pendapatan Perumda Pasar NKR Tidak Realistis

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

“Sebanyak 22 kios di Pasar Sentiong terbakar, bermula dari korsleting listrik di salah satu toko sembako,” ujar Munir dalam keterangan persnya.

Dikatakan Munir untuk memadamkan api yang melumat puluhan kios Munir mengatakan, pihaknya menerjunkan sedikitnya enam unit mobil Damkar dan 38 personil.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban luka maupun jiwa. Hingga saat ini, petugas Damkar masih berjibaku memadamkan api yang melalap puluhan kios tersebut

“Saat ini dalam proses pendinginan,” tandasnya.(Deri/Difa)