Pasar Kronjo Memprihatinkan, Perumda Pasar NKR Kabupaten Tangerang Janji Segera Membangunnya

  • Whatsapp
Pasar kronjo
Kondisi Pasar Kronjo selain kumuh kerap dilanda banjir.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, berjanji akan segera melaksanakan pembangunan pasar Kronjo dan merelokasi para pedagang ke tempat penampungan sementara (TPS). 

Direktur Operasional Perumda Pasar NKR Kabupaten Tangerang, H. Ashari Asmat mengakui, bahwa saat ini kondisi pasar Kronjo sangat memprihatinkan.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Perumda Pasar NKR, telah merencanakan pembangunan pasar tersebut. “Pemkab sudah lama merencanakan untuk merevitalisasi pasar Kronjo. Namun ada beberapa hal yang harus kami selesaikan agar pembangunan pasar Kronjo bisa berjalan lancar,” kata Ashari, Senin (19/10/20).

Soal bangunan liar yang menghalangi akses ke tempat penampungan sementara, Ashari menyebutkan, bahwa bangunan tersebut berdiri di atas lahan milik Perumda Pasar NKR Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA: Pasar Kronjo Kumuh Dan Tidak Layak Untuk Berjualan, Ratusan Pedagang Minta Direlokasi

Untuk penertiban, lanjut Ashari, pihaknya akan menempuh cara persuasif dengan memberikan imbauan dan teguran terlebih dahulu. “Kami sudah melakukan musyawarah dengan para pedagang dan paguyuban, dan kami berharap mereka mau membongkar sendiri bangunan mereka yang memang menghalangi akses masuk ke lokasi TPS,” pungkasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.