Pasar Kranggot Cilegon Bakal Dilengkapi Wastafel Portabel

  • Whatsapp
Pasar Kranggot Cilegon
Forkopimda Kota Cilegon menggelar sidak ke Pasar Kranggot.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Gerakan mencuci tangan dengan sabun, terbukti efektif mencegah penularan virus. Keberhasilan tersebut juga ditunjang dengan kesadaran masyarakat, tentang pencegahan Corona virus disease atau Covid-19 yang makin meningkat.

Hal tersebut mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon untuk memberikan bantuan wastafel portabel, yang akan diletakkan di beberapa pasar tradisional di Kota Cilegon, salah satunya Pasar Kranggot.

Bacaan Lainnya

“Bantuan wastafel portable ini merupakan inisiasi dari kami, guna mendukung pencegahan penyebaran Covid-19,” papar Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, Jumat (3/4/2020).

Menurut Yudhis, pemilihan penempatan titik lokasi wastafel portabel tersebut sudah dikoordinasikan dengan Forkopimda. Sehingga diharapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para penjual dan pembeli di pasar.

“Dari hasil koordinasi, wastafel portabel ini akan ditempatkan di Pasar Kranggot. Pasar dipilih karena sangat rentan berpotensi penularan ditengah pandemi Covid-19 dan merupakan lokasi yang tetap dikunjungi masyarakat,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, untuk mengurangi risiko penularan Covid-19, kebersihan dan budaya mencuci tangan menjadi hal yang sangat penting. Dia berharap masyarakat bisa memanfaatkan wastafel portabel tersebut.

“Melalui bantuan ini, nantinya mudah-mudahan bisa dimanfaatkan guna menerapkan kebersihan di pasar, khususnya dalam masa wabah Covid-19 dapat lebih mudah diakses, serta makin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk rajin mencuci tangan,” kata Yudhis.

BACA JUGA:

. Empat Pegawai Dinkes Kota Cilegon Pencuri Masker Terancam 7 Tahun Penjara

. Curi Masker di Gudang, 4 Pegawai Dinkes Kota Cilegon Dicokok Polisi

. Kejari Kota Cilegon Kawal Penggunaan Dana Penanganan Covid-19

Ia juga mengatakan, bantuan wastafel tersebut akan dilakukan Minggu depan. “Senin depan, akan kami lakukan,” tambahnya.

Sebelumnya, Forkopimda Kota Cilegon juga sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di seluruh sudut Kota Cilegon, juga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.