Pasar Karangantu Kota Serang Bakal Dijadikan Ruang Terbuka Hijau

  • Whatsapp
ruang terbuka hijau
Kepala Disperindagkop UKM Kota Serang, Yoyo Wicaksono.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pasar Karangantu di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten akan dialihfungsikan menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Pasalnya, kawasan Banten Lama belum memiliki RTH. Padahal setiap kawasan harus memiliki RTH sebagai oksigen bagi lingkungan.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koprasi, dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Serang, Yoyo Wicaksono mengatakan, terkait rencana tersebut, pihaknya menunggu realisasi Balai Besar Wilayah Sungai Ciujung, Cisadane, Ciliwung (BBWSC3). Sebab rencana RTH tersebut berada dibawah pengelolaan BBWSC3.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

. Tahun Depan, Pemkot Serang Bangun Dua Sekolah Baru

. Tak Mau Main Gusur, Wali Kota Serang Optimis PKL Pindah ke Pasar Kepandean

. Kepandean dan Panancangan Kota Serang Dinilai Layak Jadi Lokasi Islamic Center dan Asrama Haji

“Kami akan lakukan pemindahan pasar kalau proyeknya sudah berjalan. Harus langsung dibangun sebagai Ruang Terbuka Hijau.  Pedagang (Pasar Karangantu) nanti dipindahkan ke Pasar Margaluyu,” katanya kepada wartawan pada acara Banten Indie Clothing di Alun-Alun Barat, Kota Serang, Rabu (11/12/2019).

Yoyo menegaskan Pasar Karangantu akan dijadikan RTH untuk mengimbangi pembangunan di kawasan Banten Lama. Karena di kawasan tersebut belum ada RTH. “Ruang terbuka hijau untuk mengimbangi pembangunan di kawasan wisata Kesultanan Banten. Jadi Pelabuhan Karangantu akan direvitalisasi jadi ruang terbuka hijau,” jelasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.