Pasar di Kota Tangerang Terapkan Aplikasi PeduliLindungi Pada Setiap Pengunjungnya

oleh -
Kepala PD Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Setelah menerapkan aplikasi PeduliLindungi di Pasar Anyar dan Pasar Poris, PD Pasar Kota Tangerang berencana kembali memperluas penggunaan aplikasi tersebut di beberapa pasar di Kota Tangerang, diantaranya Pasar Cibodas dan Pasar Bandeng. 

Kepala PD Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati mengatakan rencana penambahan penerapan aplikasi PeduliLindungi di pasar itu telah dicanangkan, dan pihaknya akan mengajukan hal tersebut ke Asosiasi Pengelola Pasar Seluruh Indonesia (ASPARINDO), untuk dilanjutkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Kita akan buat aplikasi itu dua lagi dan rencana tersebut sudah diusulkan,” kata Titien, Minggu (7/11/2021).

Titien menjelaskan rencana penambahan aplikasi tersebut dilakukan, selain karena adanya instruksi dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) agar pasar-pasar dilengkapi fasilitas untuk mengantisipasi COVID-19, juga karena banyaknya permintaan  pengelola pasar yang berada di bawah naungan PD Pasar Kota Tangerang.

BACA JUGA: Pedagang Pasar Anyar Terapkan Physical Distancing

“Pengelola pasar banyak yang mengusulkan adanya aplikasi itu. Karenanya kami akan memasang aplikasi tersebut di dua Pasar lagi, yaitu Pasar Cibodas dan Pasar Bandeng.Pengennya sih semua, tapi bertahap, karena pasar di Kota Tangerang jumlahnya cukup banyak,” kata dia.

Lebih jauh Titien menjelaskan untuk pasar swasta atau di luar pengelolaan PD Pasar Kota Tangerang, juga bisa menerapkan aplikasi tersebut, dengan cara mengusulkannya ke ASPARINDO. “Untuk yang swasta bisa mengusulkan aplikasi itu langsung ke ASPARINDO,” tandasnya.

Sementara itu, di Pasar Anyar dan Pasar Poris, lanjut Titien, penerapan aplikasi tersebut sudah berjalan satu bulan yang lalu. Kedua pasar itu, tambahnya, merupakan dua dari 18 pasar di Indonesia yang sudah dilengkapi fasilitas antisipasi COVID-19. 

“Karena di kedua pasar itu banyak pintu, maka kita buatkan pintu khusus, sehingga para pengunjung harus melalui pintu yang sudah dilengkapi dengan aplikasi tersebut,” paparnya. (Candra/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.