Pasangan Suami Istri di Pandeglang Tarung di Pilkades Banyubiru

  • Whatsapp
pilkades pandeglang
Pilkades Banyubiru, Pandeglang, Banten hanya diikuti pasangan suami istri.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Pelaksanaan Pilkades serentak 17 desa di sejumlah kecamatan Pandeglang, Banten, telah digelar. Semua Calon Kades bertarung untuk memperebutkan kursi pimpinan tertinggi di desa.

Namun ada yang berbeda dalam Pilkades Banyubiru, Kecamatan Labuan, Pandeglang. Pilakdes di desa tersebut hanya diikuti dua calon Kades. Uniknya, kedua calon Kades yang bertarung itu merupakan pasangan suami istri (Pasutri).

Bacaan Lainnya

Keduanya Ach Hinayatunur, Calon Kades No urut 1 dengan bendera warna merah, dan calon Nomor urut 2, Tuti Asuroh, istri dari calon Kades nomor urut I dengan bendera warna kuning.

Pantauan di lokasi, dari hasil proses pemungutan suara dalam Pilkades yang diikuti calon Kades pasangan suami istri tersebut, dimenangkan suaminya dengan perolehan suara sebanyak 1.314 dan istrinya mendapatkan sebanyak 60 suara, dari jumlah hak pilih sebanyak 1.871.

BACA JUGA:

. Bupati Pandeglang Pastikan Pilkades Serentak Berjalan Lancar

. Amankan Pilkades Serentak, Polres Pandeglang Terjunkan 540 Personel

. Desember, 17 Desa di Pandeglang Gelar Pilkades Serentak

Camat Labuan, Atep Purnama membenarkan Pilkades Banyubiru itu calonnya pasangan suami istri. Karena tidak ada calon lain, selain dari kedua calon tersebut yang berstatus pasangan suami istri.

“Calon Kadesnya hanya dua orang, dan kebetulan kedua calon itu pasangan suami istri,” ungkap Atep kepada wartawan, Minggu (15/12/2019).

Dikatakannya, dari hasil pemungutan suara dalam Pilkades itu, dimenangkan suaminya. Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di desa itu sebanyak 1,871.

“Suara tidak sah 43, jumlah pemilih yang hadir sebanyak 1.417 dan jumlah pemilih yang tak hadir sebanyak 454,” katanya.

Menurut Atep, meskipun Pilkades di Banyubiru diikuti pasangan suami istri, namun proses pemilihan berjalan lancar dan kondusif. “Mudah-mudahan pasca Pilkades nanti tidak ada konflik, karena lawan calon Kades terpilih itu adalah istrinya,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.