Parkir di Pusat Pemerintahan Kota Serang Kini Tak Lagi Gratis

  • Whatsapp
parkir kota serang
Wali Kota Serang, Syafrudin.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Dengan alasan ingin menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Banten, menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) yang mengatur tentang retribusi parkir di area perkantoran, pusat pemerintahan, sekolah, perbankan maupun sekolah.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan, Perwal tersebut tinggal disosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat. Nantinya dengan Perwal itu, kata dia, para pengusaha yang ada di Kota Serang dipungut parkir, mulai dari perkantoran, sekolah hingga perguruan tinggi.

Bacaan Lainnya

“(Perwal) Sudah saya tandatangani. Selama ini titik-titik parkir acak-acakan, kemudian para pengusaha yang ada di Kota Serang tidak dipungut parkir. Dengan Perwal parkir di area perkantoran tidak lagi gratis,” katanya kepada wartawan di Puspemkot Serang, Kamis (2/7/2020).

BACA JUGA: Terbitkan Perwal, Pemkot Serang Bakal Tertibkan Parkir

Disinggung apakah ada desakan dari pihak lain untuk menerbitkan Perwal, Syafrudin mengaku tidak ada, selain untuk meningaktkan PAD Kota Serang. Sebab, kata dia, selama ini parkir hanya beberapa titik saja yang dikenai retribusi parkir, seperti parkir on the street atau pinggir jalan di akwasan Pasar Rau.

“Tapi perkantoran tidak dipungut parkir, perbankan tidak ada, perguruan tinggi tidak ada, kemudian perhotelan juga tidak ada. Tapi sekarang kami kenai retribusi parkir,” ungkapnya.

Syafrudin menegaskan dengan diterbitkannya Perwal tersebut, seluruh area perkantoran akan dikenai buaya parkir, termasuk di lingkungan Pusat Pemerintahan Kota Serang.

“Juga area Puskesmas, kantor dinas dan lainnya yang berpotensi dikenai retribusi parkir,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.