Para Tamu World Habitat Day Mendapat Pelayanan Swab Test Gratis Dari Pemkot Surabaya

oleh -
Pemkot surabaya
Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara.

SURABAYA, REDAKSI24.COM- Pemda Kota Surabaya menyiapkan swab test gratis bagi tamu world Habitat Day dari luar kota maupun luar negeri di Bandara Juanda.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara menjelaskan, fasilitas swab test ini  diberikan secara gratis sebagai salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya, guna memastikan kondisi para tamu bebas dari Covid-19.

Selain itu tamu yang hadir dalam event internasional tersebut jumlahnya juga dibatasi dan  diwajibkan mengenakan masker serta menjaga jarak antar individu.

“Jadi itu inisiatifnya Pemkot Surabaya untuk tamu yang datang dari luar kota maupun luar negeri. Setelah menjalani swab test mereka akan diinapkan di hotel sambil menunggu hasil swab test keluar,”  kata di seperti  dikutip petisi.co grup siberindo.co.

BACA JUGA: Wow, Surabaya Dipercaya Jadi Tuan Rumah Perayaan Hari Habitat Dunia

Seperti halnya yang telah dilakukan pada  Duta Besar Meksiko untuk Indonesia, Armando Gonzalo Alvarez Reina dan Duta Besar Kolombia untuk Indonesia, Juan Camilo Valencia Gonzalez. Sesampai di Bandara Juanda, Surabaya mereka langsung melakukan swab test.

“Jadi setelah turun dari pesawat mereka langsung dilakukan tes swab di bandara yang telah disiapkan Pemkot Surabaya,” kata Febriadhitya, Minggu (4/10/2020).

Kedatangan dua orang duta besar asal benua Amerika itu untuk menghadiri World Global Day yang  diselenggarakan di Balai Kota Surabaya, Senin (5/10/2020) malam. Kedatangan Dubes Meksiko dan Kolombia tiba secara bersamaan di Bandar Udara Juanda pada pukul 17.30 WIB.

BACA JUGA: Layangan Tersangkut Kabel SUTT Delapan Daerah Jatim Padam Listrik

Adapun pelaksanaan World Habitat Day juga tersebut, akan dilengkapi  dengan panggung parade seni dan penerimaan UN-Scroll of Honour kepada lima negara pemenang, yaitu Uganda, Malaysia, Nepal, Kolombia, dan Meksiko. (Aan)

No More Posts Available.

No more pages to load.