Para Pensiunan di Banten Komitmen Berdayakan UMKM

oleh -
pwri
Persatuan Wredhatama Republik Indonesia menandatangani kesepakatan dengan PATI untuk rencana pembangunan politeknik.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Persatuan Wredhatama Republik Indonesia (PWRI) tingkat Provinsi Banten mendukung pembangunan pedesaan dalam memajukan ekonomi melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ketua PWRI Provinsi Banten, Hilman Nitiamidjaja mengatakan, ini merupakan komitmen para pensiunan di Provinsi Banten untuk menyejahterakan masyarakat di daerahnya. Untuk menunjukan komitmen itu, kata dia, pihaknya menggelar pameran hasil produk UMKM dari Kabupaten/Kota se Provinsi Banten.

“Pameran produk UMKM mulai hari ini,” katanya kepada wartawan usai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57 PWRI di Aula Masjid Baiturrahman, Kota Serang, Kamis (24/10/2019).

BACA JUGA:

. BI Lirik Potensi UMKM dan Pariwisata Banten

. Terendah se Pulau Jawa, Perekonomian Banten Tumbuh 5,35 Persen

. Koperasi Harus Lebih Cerdas Hadapi Revolusi Industri

Memasuki tahun ke 3, imbuh Hilman, PWRI Provinsi Banten sudah melahirkan banyak program, terutama dalam bidang pemberdayaan dan pelatihan kewirausahaan kepada masyarakat.  “Salah satu programnya, melakukan revitalisasi warung-warung dan gerai-gerai milik masyarakat yang ada di Banten untuk lebih layak lagi,” imbuhnya.

Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi komitmen PWRI Banten dalam upaya turut memberdayakan masyarakat, termasuk pemberdayaan masyarakat Kota Serang. Dia berharap program pemberdayaan bisa menciptakan masyarakat yang mandiri dalam bidang ekonomi kreatif.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan karena pelakasanaan dilaksanakan di Kota Serang, dan intinya saya mendukung program yang akan dilaksanakan PWRI Provinsi Banten,” ujarnya.

Dalam acara tersebut dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang pengembangan ekonomi umat di Provinsi Banten, antara PWRI Provinsi Banten dengan PT Leu Retail Indonesia. Kemudian dilakukan penandatanganan MoU antara PWRI Provinsi Banten dengan Perhimpunan Ahli Teknik Indonesia (PATI ) Wilayah Provinsi Banten, tentang pendirian Politeknik.(Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.