Para Penggiat Pecinta Alam Bantu Korban Kebakaran di Leuwidamar

  • Whatsapp
Para penggiat pecinta alam bantu korban kebakaran.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Para penggiat pecinta alam yang tergabung dalam berbagai komunitas menggelar aksi bakti sosial (Bansos) membersihkan puing-puing sisa kebakaran di Kampung Leuwidahu, Desa Bojong Menteng, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (1/1/2020).

Koordinator Baksos Desi Rachmawati menjelaskan, kegiatan tersebut digelar untuk membantu meringankan beban para korban kebakaran yang rumahnya ludes terbakar seminggu lalu.

Bacaan Lainnya

” Kita ingin meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah dengan membantu membersihkan sisa puing kebakaran,” kata Desi ketika dihubungi Redaksi24.com.

Ia menyebut, kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan anggota pecinta alam dari berbagai komunitas di Kabupaten Lebak dan juga Palang Merah Indonesia (PMI). Selain membersihkan puing-puing kebakaran, dalam baksos itu juga diberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, serta posko kesehatan. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban.

BACA JUGA:

Diduga korsleting listrik,14 Rumah di Leuwidamar Ludes Terbakar

Bupati Lebak Segera Bantu Bangun Rumah Warga Yang Kebakaran

Lebih jauh ia menjelaskan kondisi para korban yang rumahnya ludes terbakar saat ini masih mengungsi di tenda pengungsian tidak jauh dari lokasi. ” Warga saat ini masih mengungsi di tenda , belum melakukan pembangunan ulang rumah mereka. Mungkin karena disebabkan kondisi cuaca yang setiap harinya masih hujan. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban para korban,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.