Para pengendara Yang Tidak Taat PSBB di Kota Tangerang akan di Rapid test

  • Whatsapp
Pengeendara PSBB di Kota Tangerang
PSBB di salah satu check point di Kota Tangerang- dok.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Bagi para pengedara yang tidak menaati pelaksanaan pembatasan sosial bersala besar (PSBB) di Kota Tangerang akan dilakukan rapid test.

” Ya, bagi pengendara yang bandel atau tidak menaati ketentuan PSBB akan di Rapid test. Ketentuan itu akan dilakukan mulai besok (Kamis, 14/5/2020),” kata Asisten Tata Pemerintahan Kota Tangerang Ivan Yudhianto, Rabu (13/5/2020)

Bacaan Lainnya

Maksud tidak mengikuti ketentuan PSBB tersebut, katanya, tidak mengenakan masker, berboncengan motor tidak satu arah atau alamat, hingga kendaraan roda empat yang penumpangnya melebihi batas kapasitas.

“Begitu kedapatan mereka akan langsung di data, langsung di rapid test. Kalau hasilnya negatif kita pulangkan, tapi kalau positif kita isolasi,” jelasnya.

Awalnya, kata Ivan, Pemkot berencana menerapkan sanksi denda bagi pelanggar. Namun, hal itu tidak akan dilakukan lantaran perekonomian masyarakat saat ini sedang sulit. Terlebih, sanksi yang diberikan bertujuan menyadarkan masyarakat pentingnya mengikuti protokol kesehatan.

“Lagi pula kalau tipiring itu kan biasanya bayar denda. Sekarang kondisi begini, masyarakat lagi susah masa ditambah beban,” tuturnya.

Bagi pelanggar diketahui terpapar Covid-19, akan dibawa ke tempat isolasi yang telah disediakan. Pasien tidak diperkenankan untuk melakukan isolasi mandiri di kediaman mereka masing-masing seperti yang saat ini diperbolehkan.

“Satu kecamatan akan ada satu tim kesehatan. Mudah-mudahan jumlah penderita menurun,” tutupnya. (Iqbal /Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.