Pantau Pelaksanaan PPKM Darurat, Ombudsman Banten Temukan 2 Posko Pengawasan di Tangsel Kosong

oleh -
Pantau Pelaksanaan PPKM Darurat, Ombudsman Banten Temukan 2 Posko Pengawasan di Tangsel Kosong
Pos Penyekatan Bintaro Sektor 3 Tangsel telihat kosong./Ist.

TANGSEL,REDAKSI24.COM–Pihak Ombudsman Provinsi Banten melakukan peninjauan lapangan untuk melihat pelaksanaan lapangan terkait pelaksanaan PPKM Level 4 untuk rumah makan, toko kelontong, toko swalayan, dan lain-lain. Namun saat mengunjungi Pos Penyekatan PPKM di wilayah hukum Polres Tangsel, Tim Ombudsman tidak melihat adanya satu petugas pun yang berjaga di Pos Penyekatan Gading Serpong dan Pos Penyekatan Bintaro Sektor 3.

“Kami mengunjungi Pos Penyekatan Gading Serpong pada pukul. 21.42 WIB dan Pos Penyekatan Bintaro Sektor 3 jam 22.24 WIB, hasilnya di dua tempat tersebut tidak ada petugas. Hanya ada pembatas jalan di pos penyekatannya, itu pun dalam keadaan terbuka,” ungkap Kepala Ombudsman Banten, Dedy Irsan, kepada Redaksi24.com, Minggu (25/7/2021).

Menurut Dedy pihaknya menyayangkan tidak adanya satu orang pun petugas di 2 Pos Penyekatan PPKM tersebut. Padahal menurutnya  penyekatan ini sangat penting dalam PPKM darurat, sebab dapat membatasi kegiatan masyarakat guna menekan laju penyebaran COVID-19. 

BACA JUGA: Antisipasi Kekurangan Pemkot Tangerang Bentuk Posko Pengisian Oksigen

“Kami memandang bahwa dengan diperpanjangnya PPKM Darurat oleh Pemerintah Pusat, itu berarti pelaksanaannya mungkin belum optimal sesuai rencana target sehingga perlu diperpanjang. Ombudsman sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik berkepentingan dan ikut bertanggung jawab sebagai upaya bersama seluruh elemen bangsa untuk menekan lonjakan kasus COVID-19, khususnya di wilayah kerja kami yaitu Provinsi Banten”, kata Dedy.

BACA JUGA: Warung Makan Boleh Terima Pengunjung Saat PPKM Level 4

Dengan kurang optimalnya pelaksanaan pengawasan tersebut menurut Dedy, Tim Ombudsman masih menemukan rumah makan, toko kelontong dan beberapa cafe yang masih beroperasi melewati batas operasional yaitu pkl. 20.00 WIB.

BACA JUGA: Kadin Harap Perpanjangan PPKM Darurat Jangan Sampai Matikan Sektor Usaha

“Meskipun di lokasi yang berbeda Ombudsman saat melakukan turun ke lapangan juga melihat iring-iringan mobil patroli Kepolisian yang sedang melakukan imbauan kepada rumah makan yang masih buka, pada pkl. 22.00 WIB. Terlihat juga iringan mobil Satuan Polisi Pamong Praja yang sedang melintas namun kami melihat pengawasan PPKM belum optimal” ujarnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.