Pantau Arus Mudik, Karo Ops Polda Banten Lakukan Patroli Udara

oleh -
PATROLI UDARA : Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Banten Kombes Pol. A Roemtaat (kanan) melakukan patroli udara untuk memantau arus Mudik Lebaran 2019 dan libur lebaran 2019, Kamis (6/6/2019).

SERANG,R24— Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Banten Kombes Pol. A Roemtaat melakukan patroli udara untuk memantau arus Mudik Lebaran 2019 dan libur lebaran 2019, Kamis (6/6/2019) pukul 09.26 WIB. Dalam melakukan pemantauan udara tersebut Karo Ops didampingi Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi dan Dir Pamobvit AKBP M. Hidayat. Dari hasil pemantauan udara tersebut, A. Roemtaat mengatakan bahwa jalur mudik serta beberapa lokasi wisata di Provinsi Banten dalam kondisi relatif aman.

“Wilayah Merak dan Anyer terpantau dengan aman dan kami akan terus melakukan pemantauan di wilayah-wilayah lain,” paparnya.

Karo Ops menjelaskan, dalam Operasi Ketupat Kalimaya 2019 ini, Polda Banten menurunkan sedikitnya 1.705 personel. Tim ini akan bekerjasama Polri, Dinkes, Dishub, Senkom, Pramuka/PKS, dan Satpol PP untuk menghadapi arus mudik dan balik perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah/2019 Masehi.

Selain itu menurut A. Roemtaat pihaknya juga telah menyiapkan 39 pos Pengamanan dan 8 Pos Pelayanan yang tersebar diberbagai wilayah di Provinsi Banten.

“Khusus untuk Pos Pelayanan, disitu disediakan pelayanan kesehatan, tempat istirahat, bengkel gratis, ruangan menyusui, dan banyak lainnya,” kata A. Roemtaat

Selain itu tempat keramaian seperti objek wisata, tempat peribadahan, pusat perbelanjaan serta pemukiman yang ditinggal mudik oleh penghuninya akan disiagakan personel dan patroli.

“Penempatan personel pengamanan sudah diatur berdasarkan potensi yang dapat ditimbulkan. Kami berharap operasi ketupat tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,”pungkasnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *