Pansus Diyakini Bisa Rebut Aset Kota Serang dari Pemkab Serang

  • Whatsapp
DPRD Kota Serang
DPRD Kota Serang, Banten menetapkan Pansus untuk merebut asset Pemkot Serang dari Pemkab Serang, Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – DPRD Kota Serang, Banten mengesahkan panitia khusus (Pansus) asset, Kamis (13/2/2020). Pembentukan Pansus bertujuan untuk menyelesaikan persoalan asset antara Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Pansus aset yang dibentuk DPRD Kota Serang akan segera bekerja mendalami aset-aset yang hingga kini belum diserahkan Pemkab Serang kepada Pemkot Serang. Pansus juga dinilai sebagai langkah kongrit DPRD Kota Serang dalam upaya merebut aset-aset Kota Serang dari Pemkab Serang.

Bacaan Lainnya

“Langkah awal tugas Pansus adalah menginventarisir aset mana saja yang belum diserahkan, berapa nilainya serta status kepemilikannya,” kata Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi kepada wartawan usai Paripurna Pengesahan Pansus Aset di Gedung DPRD Kota Serang.

Selain itu, sambung Budi Rustandi, Pansus aset bertugas untuk konsultasi dengan Pemerintah Provinsi Banten sebagai penengah dalam persoalan aset antara Pemkot dan Pemkab Serang. Pansus juga diminta untuk terus berkoordinasi dengan pihak-pihak lain, seperti KPK, ombudsman serta Dirjen Aset pusat.

“Sudah pasti komunikasi dengan pihak-pihak terkait. Pansus berupaya mengejar waktu 6 bulan, sebelumnya sudah ada pendalaman,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. Banyak yang Belum Bersertifikat, Ada Juga Aset yang Diklaim Pihak Lain

. Aset Kota Serang yang Belum Diserahkan Pemkab Serang Nilainya Rp230 Miliar Lagi

. Soal Aset, Pemkot Serang Minta Gubernur Banten Turun Tangan

Sementara itu, Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin memandang positif pembentukan Pansus asset. Dia mengakui Pansus sebagai langkah DPRD untuk mengingatkan Pemkab Serang agar segera menyerahkan asset ke Pemkot Serang.

Subadri juga mengaku Pemkot Serang sudah melakukan berbagai upaya, mulai dari pendekatan persuasif dengan meminta Pemprov Banten memfasilitasi penyelesaian pesoalan asset. Namun dia mengakui hingga kini upaya tersebut belum membuahkan hasil.

“Selama ini belum ada itikad baik (dari Pemkab) untuk menyerahkan asset. Maka sekarang dibentuk Pansus aset,” ungkapnya.

Ia berharap setelah disahkannya Pansus aset bisa membuahkan solusi untuk menyelesaikan sengketa asset antara Pemkab dan Pemkot Serang.  “Apapun hasil dari Pansus nanti wajib kami jalankan,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.