Pandemi Covid-19, Danrem 064/MY Minta Personil Siap Hadapi New Normal

  • Whatsapp
Danrem 064/Maulana Yusuf (MY) Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko memberikan keterangan pers.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Danrem 064/Maulana Yusuf (MY) Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko meminta personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berada pada ruang lingkup Komando Resor Militer (Korem) 064/MY untuk bersiap menghadapi masa new normal di tengah Pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Danrem dihadapan Dandim 0603/Lebak, dan para Danramil se Kabupaten Lebak saat melakukan kunjungan ke Makodim 0603/Lebak, Rangkasbitung, Rabu (27/5/2020).

Bacaan Lainnya

Kata Danrem, dalam penerapan new normal tersebut perlu adanya sinergi dengan seluruh pihak termasuk masyarakat sendiri. Maka untuk itu, dirinya meminta seluruh personil TNI yang berada di ruang lingkup Korem 064/MY agar terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan sampai ada yang terpapar lagi, protokol kesehatan harus ditegakan. Nanti kita bersama Polri akan menjadi garda terdepan untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, ” kata Danrem kepada wartawan.

Dirinya meminta pada new normal tersebut personil harus dapat mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerinrah, seperti penggunaan masker dan penerapan physical distancing.

Manurutnya, new normal tersebut akan membawa dampak positif bagi masyarakat sendiri, karena nantinya masyarakat akan terbiasa dengan hidup sehat dan bersih.

” Kita ga usah marah kepada masyarakat, sabar, pelan-pelan, karena batu dikasih air secara terus menerus pasti akan berlubang. Sama hal nya dengan budaya, dengan adanya new normal ini masyarakat dapat menerapkan budaya untuk selalu hidup bersih dan sehat, ” tutur Danrem.

Sementara itu, Dandim 0603/Lebak Letkol Kaveleri Yudha Setiawan mengatakan, pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi dan imbauan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di masa new normal nanti.

Dirinya menyakini jika protokol kesehatan telah dipegang teguh dan diterapkan oleh setiap individu ataupun instansi, wabah Covid-19 ini dapat tertanggani.

” Dengan adanya intruksi Presiden tentang penertiban masyarakat, tentunya kami akan terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehafan dengan memakai masker, dan tidak berkerumun. Karena kuncinya adalah disiplin terhadap protokol kesehatan, jika sudah disiplin pasti kita bisa menang melawan wabah ini, ” ujarnya.

Dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebak kata Dandim, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya bersama dengan tim gugus tugas, dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembubaran kerumunan warga, pembagian masker, dan juga pemberian bantuan sosial kepada warga terdampak wabah covid-19. Dirinya berharap masyarakat Kabupaten Lebak dapat terus mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

“Tetap pakai masker, jaga jarak, dan terapkan pola hidup sehat dan bersih, ” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.