Pandeglang Masih Prioritas Pengentasan Kemiskinan Kemensos RI

  • Whatsapp
Kemensos RI
Direktur Jaminan Sosial Keluarga, Kemensos RI, Muhammad Royani.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Kabupaten Pandeglang, Banten masih menjadi daerah prioritas pengentasan kemiskinan yang dilakukan Kementrian Sosial (Kemensos) RI. Hal itu mengingat persentasi kemiskinan di Pandeglang lebih besar dari pada kabupaten/kota lainnya di Provinsi Banten.

Karena itu, dari anggaran Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020, Banten mendapat anggaran sekitar Rp1 triliun dengan jumlah penerima sebanyak 250 ribu kepala keluarga (KK). Penentuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial hasil pemutakhiran dari kabupaten/kota yang diajukan kepada ke Kemensos.

Bacaan Lainnya

Direktur Jaminan Sosial Keluarga, Kemensos RI, Muhammad Royani usai mendampingi Komisi VIII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat (6/12/2019) mengatakan, sejak 2008, Provinsi Banten sudah menerima bantuan PKH. Hingga kini bantuannya sudah dapat dirasakan masyarakat secra menyeluruh di kabupaten/kota di Banten.

“Namun kami berharap para KPM yang sudah sekian kali menerima bantuan, bisa berubah menjadi tangan di atas. Artinya ada kenaikan graduate efek dari program ini,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Ribuan Warga Miskin Kota Serang Dapat Dana Jamsosratu

. Rumah Warga Miskin di Pandeglang Ditempeli Stiker

. Desa Cigandeng Pandeglang Dapat Bantuan Paving Blok dari Kemensos

Berkenaan dengan batas KPM, Royani belum bisa memastikan sampai berapa tahun. Namun yang jelas ia menekankan kepada seluruh tenaga pendamping PKH agar bisa melakukan pendampingan dengan maksimal, sehingga para peserta KPM bisa naik graduate.

“Secara nasional tingkat grauduate PKH 2019 mencapai 1,7 juta. Namun PKM 2019 hampir keseluruhan menerima juga tahun 2020,” katanya seraya menyebut pada 2020, Kemensos RI menganggarkan sekitar Rp32 triliun untuk program PKH dengan total KPM sebanyak 43 juta jiwa dalam 10 juta KK. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.