Pandeglang Bakal Bangun Wisata Agri Park

  • Whatsapp
Bupati Pandeglang Irna Narulita meninjau kawasan BPBTPHP yang rencananya bakal dijadikan kawasan wisata agri park di Kaungcaang.

REDAKSI24.COM – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meninjau lahan Balai Produksi Benih Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (BPBTPHP) di Desa Kaungcaang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (30/7/19).

Bupati Irna mengaku akan “menyulap” lahan BPBTPHP Kaungcaang jadi Agri Park, yang nantinya bisa dinikmati masyarakat maupun wisatawan.

Bacaan Lainnya

“Wisata merupakan magnet untuk menarik wisatawan berkunjung ke suatu daerah. Untuk mewujudkan itu, kami melalui Dinas Pertanian akan membangun Agri Park di lokasi BPBTPHP Kaungcaang,” ungkap Irna.

Menurutnya, ide membangun agri park didapat dari kunjungan ke Banyuwangi, Jawa Timur. Daerah itu, kata Irna, memiliki agro wisata yang cukup bagus. Karena itu, pihaknya akan mencoba mengadopsi agri park Banyuwangi di Pandeglang.

“Penataannya akan dilakukan seindah mungkin agar menarik minat pengunjung. Harus ada impactnya jangan sampai sia-sia,” katanya.

Irna mengatakan, pada era modernisasi saat ini, tidak sedikit masyarakat menghabiskan dana hanya untuk berlibur dengan merasakan suasana alam yang asri. Atas dasar asumsi itu pihaknya menginginkan adanya kawasan wisata alam di Pandeglang.

“Jadi warga Pandeglang yang mau liburan bisa di daerah sendiri. Kami akan sediakan tempat wisata alam Agri Park Kaungcaang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Heni Supiani mengatakan, lahan yang akan dijadikan menjadi Agri Park luasnya sekitar 1 hektar dari 3 hektar yang masuk kawasan BPBTPHP.

“Tahap pertama kami akan lakukan pengolahan lahan seluas satu hektar. Nangtinya akan kami buat berbagai zona agar lebih tertata,” jelasnya.(Samsul/Difa)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.