PALASARA Gelar Baksos Donor Darah dan Khitanan Massal

oleh -
PALASARA Gelar Baksos Donor Darah dan Khitanan Massal

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM  – Komunitas Pecinta Alam Semesta Raya (PALASARA) Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Banten menggelar bakti sosial dengan mengadakan donor darah dan khitanan massal.

Kegiatan dalam rangka misi kemanusiaan serta untuk meningkatkan rasa sosial masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini digelar di GSG Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu, (16/2/2022).

Arfi anggota PALASARA Kecamatan Tigaraksa, mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah dan khitanan massal ini merupakan rangkaian dari kegiatan ulang tahun PALASARA yang jatuh pada April 2022 mendatang.

“Ini sebenarnya momen ulang tahun PALASARA di bulan April mendatang dan kebetulan masuk Bulan Suci Ramadan, untuk itu kegiatan ini kami majukan menjadi sekarang,” ungkap Arfi saat ditemui di GSG Tigaraksa, Rabu (16/2/2022).

BACA JUGA: Sekdes Cisereh Tigaraksa Siap Mundur, Asal Syarat Ini Dipenuhi Kades

Dalam kegiatan bakti sosial itu sebanyak 27 kantong darah yang berhasil dikumpulkan dan sekitar 50 orang anak yang berhasil dikhitan, sementara anak anak tersebut bukan hanya dari kecamatan Tigaraksa namun ada juga dari kecamatan Curug.

BACA JUGA: Terkait Dugaan Penarikan SK PNS Tanpa Dasar, Komisi I DPRD Akan Panggil Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang

“Untuk anak yang dikhitan dari usia 4 – 11 tahun, kami juga sedikit memberikan akomodasi kepada peserta khitanan seperti, baju koko, peci dan sarung, bingkisan dan uang santunan,” terang Arfi

BACA JUGA: Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Minta Forja Jurnalis Tidak Seperti Dinosaurus 

Turut menyaksikan kegiatan bakti sosial donor darah dan khitanan massal itu Rahyuni Camat Tigaraksa, BEM Untara, dan OKP kecamatan Tigaraksa (Burhan/Hendra)