Pakaian Dinas Anggota DPRD Kota Serang Capai Rp690 Juta

  • Whatsapp

REDAKSI24COM – Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Serang periode 2019-2024 akan segera dilantik. Pelantikan para legislator tersebut, tinggal menunggu restu Gubernur Banten Wahidin Halim. Demikian juga soal baju dinas para wakil rakyat yang akan berkantor di ibukota Banten itu.

Sekretariat DPRD tengah melakukan persiapan pelantikan, mulai dari pengurusan administrasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang dan Gubernur Banten, hingga pakaian dinas dan atribut untuk 45 Anggota DPRD Kota Serang. Anggaran baju dinas anggota DPRD Kota Serang diketahui nilainya mencapai Rp690 juta.

Bacaan Lainnya

Anggaran sebesar Rp690 juta digunakan untuk pembelian 2 stel Pakaian Sipil Harian (PSH), 1 stel Pakaian Dinas Harian (PDH) dan 1 stel Pakaian Sipil Resmi (PSR) bagi 45 anggota DPRD Kota Serang.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Serang, Moh Ma’mun Chudari mengatakan, untuk persiapan pelantikan tengah dalam tahap penyelesaian. Mulai dari sisi administrasi akan diselesaikan, baik ke KPU Kota Serang maupun ke Gubernur Banten melalui Walikota Serang.

“Kalau persiapan pelaksanaan tidak ada masalah, kami tinggal menunggu surat keputusan Gubernur Banten terhadap peresmian pengangkatan anggota baru dan pemberhentian anggota lama. Kalau Paripurna sama dengan periode-periode yang lalu, tidak ada perubahan,” kata Moh Ma’mun, Jumat (9/8/2019).

Sedangkan untuk pembuatan seragam pakaian dinas, dikatakan Moh Ma’mun, sudah dalam verifikasi akhir proses lelang yang dilakukan Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ).

Proses lelang ditargetkan rampung pekan ini. Kemudian, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan seluruh anggota dewan terpilih untuk segera melakukan pengukuran seragam Pakaian Sipil Lengkap (PSL) yang dipakai saat pelantikan.

“Kami sudah lama prosesnya, tapi sempat terjadi gagal lelang. Tapi infonya kemarin dari PPK sudah masuk verifikasi akhir. Mudah-mudahan selesai minggu ini. Kan ada 15 orang dari incumbent, dan 15 itu sudah siap dari awal untuk pengukuran,” katanya.

BACA JUGA:

. Di Kota Serang, yang Merokok Sembarangan Bakal Didenda

. Pemkot Serang Razia Tempat Hiburan

. Pilkada 2020, PDIP Serang Tunggu Arahan Ketum

Terpisah, Ketua KPU Kota Serang Ade Jahran mengatakan, hasil pleno rekapitulasi belum diserahkan ke Gubernur Banten. Pihaknya masih melakukan rekapitulasi berkas-berkasnya. Namun, kata Ade, untuk Surat Keterangan (SK) sudah dikirim ke semua instansi seperti DPRD, Wali Kota, partai politik, Caleg, kepolisian dan kejaksaan.

“Kami juga kirim tembusannya, termasuk ke Kodim. Kalau untuk berkasnya masih dalam persiapan,” jelasnya.

Meskipun demikian, Ade menyatakan, pada prinsipnya pihaknya sudah selesai melakukan rekap dan tinggal ditandatangani serta disampaikan ke Wali Kota Serang.

“Tinggal teknis kelengkapan dan kelengkapan berkas. Kami harus membongkar berkas-berkas dan ditandatangani sekretaris, sudah tidak ada masalah dan sudah final, maksimal Minggu besok sudah kelar,” katanya.(Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.