Pada Musim Penghujan Ini Wali Kota Tangerang Persiapkan Penanganan Banjir Dengan Prokes Covid-19

  • Whatsapp
Wali Kota Tangerang, Arief R wismansyah terjun langsung menangani korban banjir yang terjadi pada tahun 2019 lalu- (dok).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Memasuki musim penghujan, Pemerintah Kota Tangerang mempersiapkan diri dengan menyusun skema penanganan banjir. Pasalnya, di musim penghujan bencana banjir tidak menutup kemungkinan masih melanda daerah tersebut.

Diantara skema yang sudah dipersiapkan yaitu, dalam pelaksanaan evakuasi korban banjir, para petugas harus mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, minimal mengenakan masker.

Bacaan Lainnya

” Yang jelas protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Dan bila istirahat makan, minum tidak boleh kumpul-kumpul,” Kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Balai Kota Tangerang, Kamis (3/12/2020).

Dan untuk mengantisipasi para korban banjir berkerumun, kata Wali Kota, pihaknya juga akan memperbanyak tempat pengungsian. ” Kami juga akan memperbanyak tempat pengungsian. Jika dulu dalam satu tenda diisi 40 orang, sekarang paling banyak 20 orang,” kata dia.

BACA JUGA: Wali Kota Tangerang, Ajak Masyarakat Antisipasi Banjir Dengan Jaga Lingkungan

Begitupun dengan perahu untuk mengevakuasi korban, jumlah nya juga ditambah. Dan penambahan perahu itu berasal dari bantuan masyarakat. ” Milik kita (Pemkot) perahunya ada 14 unit. Infonya yang bantuan dari masyarakat ada 5 unit, sehingga 19 unit sudah kita persiapkan,” kata Wali Kota.

Meski demikian, kata orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut, mudah-mudahan bencana banjir tidak terjadi di Kota Tangerang, mengingat beberapa waktu lalu sudah dilakukan normalisasi di beberapa sungai dan gorong-gorong yang tersebar di kota Tangerang.

” Mari kita sama-sama berdoa, semoga bencana itu tidak terjadi di Kota Tangerang,” papar Wali Kota. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.