Pabrik Helm di Panongan Tangerang Terbakar

oleh -
Pabrik Helm di Panongan Tangerang Terbakar

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pabrik produksi helm CV Empat Saudara Terpadu di Kampung Setu, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, terbakar pada Rabu (7/12/2022) sekitar pukul 09.22 Wib.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, berdasarkan informasi sementara dari pegawai, kebakaran disebabkan adanya perambetan dari kegiatan pengelasan yang menyambar ke tumpukan tiner untuk cat helm.

“Api dari kegiatan pengelasan menyambar tumpukan tiner, sehingga api membesar,” kata Abdul Munir kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

BACA JUGA: 4 Bakal Calon Incar Kursi Ketua Kadin Kabupaten Tangerang

Dikatakan Munir, pihaknya menerjunkan 24 personil dan 4 unit mobil pemadam kebakaran, dari Pos Damkar Tigaraksa, Pos Damkar Pasar Kemis, Pos Damkar Kelapa Dua dan Markas Komando Damkar Curug.

Ia menyatakan, sempat ada kendala di lapangan, yaitu sumber air yang cukup jauh dari lokasi kebakaran. Sehingga anggota Damkar melakukan penyambungan selang untuk proses pendinginan.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. “Semua karyawan selamat menyelamatkan diri Masing-masing,” tandasnya.(Deri/Difa)