OTG Covid-19 Kabupaten Tangerang Melonjak 400 Persen

  • Whatsapp
Hendra menyebut peningkatan 400 persen OTG positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang, sementara Maesyal menyiapkan hotel singgah OTG
Sekda Kabupaten Tangerang, Mohammad Maesyal Rasyied, meninjau hotel singgah untuk isolasi OTG Covid-19, di Jl. Raya Binong Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (16/9)

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM–Jubir (Juru Bicara) Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, menyebut terjadi peningkatan hingga 400 persen orang tanpa gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerahnya, sementara Sekda Mohammad Maesyal Rasyied, mengaku sudah menyiapkan hotel singgah untuk isolasi.

Peningkatan itu, menurut Hendra,  didapat setelah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang  mengadakan tes swab secara masif di 29 kecamatan yang ada daerah itu.

Bacaan Lainnya

“Hasilnya terjadi peningkatan sangat signifikan, sekitar 400 persen. Di semua kecamatan terdapat OTG, artinya tersebar sekabupaten,”ujar Hendra dalam keterangan kepada pers, Rabu (16/9).

Menurutnya, data terbaru OTG di wilayahnya tercatat 400 orang.  Seiring bertambahnya data temuan  warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, daerah ini kini untuk kedua kalinya masuk zona merah penyebaran pandemi itu.

BACA JUGA:Perketat PSBB, Jam Operasional Mall di Kabupaten Tangerang Diperpendek Mulai Pukul 08 – 18.00 WIB

“Untuk wilayah Provinsi Banten kita menjadi daerah nomor dua setelah Kota Tangerang dalam perkembangan penyebarann virus ini,”imbuh Hendra.

Di tempat terpisah, Sekda Kabupaten Tangerang Mohammad Maesyal Rasyied, menyatakan, data terbarus kasus terkonfirmasi positif di wilayahnya kini berjumlah 986 orang.

BACA JUGA:Tren OTG Meningkat, Pemkab Tangerang Berencana Buka Kembali Griya Anabatik

“Dengan masuknya kembali ke zona merah, kita harus menyiapkan ruang isolasi, terutama bagi OTG Covid-19, guna menekan penyebaran lebih luas lagi,”ujar Maesyal, didampingi Kepala Dinas Kesehatan setempat, Desiriana Dinardianti, Rabu

Pemkab Tangerang, lanjut Rudi, memutuskan untuk mengoperasikan sebuah hotel singgah di Jalan Raya Binong Kecamatan Curug bagi isolasi OTG.

“Hotel singgah ini dikhususkan untuk warga yang terkonfirmasi positif,  namun tanpa menunjukan gejala sakit atau OTG dengan daya tampung 170 kamar,”pungkas Maesyal.(Jaya/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.