OTG Covid-19 Asal Pandeglang Yang Sempat Dievakuasi ke Wisma Atlet Jakarta Dipulangkan

  • Whatsapp
OTG Covid-19 Yang sempat dievakuasi ke Wisma Atket, Jakarta dipulangkan ke rumahnya.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Salah satu Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19, yang sempat di evakuasi ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakartaa, dipulangkan ke rumahnya di Kecamatan Pandeglang, Banten karena dinyatakan sudah sehat.

Hal itu tertuang dalam Surat Keterangan yang diterbitkan oleh pihak RS Darurat Penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta tertanggal 16 Mei 2020, dengan Nomor surat 1446/V/UGD/RSDC.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pandeglang, dr Achmad Sulaeman membenarkan, bahwa OTG yang sempat dirawat di RSDC tersebut dinyatakan sudah sehat dan dipulangkan ke rumahnya.

“Dia sudah pulang dan dinyatakan sudah sehat,” kata Sulaeman, Minggu (17/5/2020).

Lebih jauh Sulaemam menjelaskan, yang bersangkutan terindikasi Covid-19, setelah dilakukan Swab test. Namun, begitu dilakukan observasi atau pengobatan klinis di RSDC Wisma Atlet Jakarta selama beberapa hari, kata dia, perkembangannya cukup baik dan dinyatakan sehat.

Meskipun begitu, imbuh dia, sepulang dari rumah sakit yang bersangkutan tetap disarankan untuk melakukan isolasi diri, karena khawatir tertular lagi. Begitupula dengan keluarganya yang sudah dilakukan Swab test.

“Untuk hasil Swab Test anggota keluarga belum keluar, makanya kami minta mereka juga untuk isolasi diri,” kata dia.

Senada pula dengan Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan covid-19 Kecamatan Pandeglang, Mely Diah Rahmalia, bahwa OTG tersebut sudah dipulangkan. “Bener dia sudah pulang dan dinyatakan sehat,” katanya. (Samsul Fathoni/Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.