Orang Tua Siswa Sayangkan Pelayanan PPDB SMPN 15 Kota Tangerang

  • Whatsapp
Warga kecewa atas pelayanan PPDB Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Warga Kampung Laban Bulan RW 08, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang kecewa terhadap pelayanan SMPN 15 dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Pasalnya ketika mereka menanyakan hasil PPDB online jalur zonasi ke pihak SMPN 15 Kota Tangerang, ditanggapi sinis dan mengecap warga RW 08 kebanyakan protes. 

Bacaan Lainnya

Karena perlakuan yang tidak mengenakan itu, Selasa (30/6/2020), warga berencana menggeruduk pihak sekolah. ” Warga marah ke pihak sekolah, karena ketika ditanya baik-baik, dijawab tidak mengenakan dan bilang bahwa kami kebanyakan protes,” kata  Ajie Ketua RW 08 Kampung Laban Bulan, kepada Redaksi24.com. 

BACA JUGA: Kepala Dindik Kota Tangerang Klaim PPDB Online Sudah Transparan

Akan tetapi, lanjut Ajie, sebelum warga berangkat menuju SMPN 15 Kota Tangerang, pihak sekolah terlebih dahulu mendatangi RW 08 ditemani Lurah Margasari dan pihak kepolisian untuk melakukan mediasi. 

“Jadi pihak kami dan pihak SMPN 15 sudah mediasi, ditemani pak Lurah, dan kami bersepakat, persoalan ini sudah klir,” ujar Ajie. 

Menanggapi persoalan itu, Iwan Kurniawan TU SMPN 15 Kota Tangerang mengatakan, terkait insiden perlakuan seorang guru kepada calon wali murid yang tidak mengenakan, guru yang bersangkutan sudah diberikan sanksi teguran, dan sudah mengakui kekhilafannya. 

“Sudah, sudah. Masalah itu (aksi warga) sudah selesai. Guru yang bersangkutan sudah minta maaf karena khilaf, jadi sekarang sudah klir,” pungkas Iwan. (Haris/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.