Oprasional AEON Mall BSD Ditutup Karena 2 Orang Karyawannya Positif Covid-19

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 1.200 karyawan AEON Mall BSD City di Pagedangan mengikuti rapid test massal pasca ada dua karyawan yang positif Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochammad Rudy Maesyal mengatakan, rapid test massal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk tracing kontak dan mencegah penyebaran virus Covid-19 semakin meluas.

Bacaan Lainnya

“Kemarin sempat dikabarkan ada dua karyawan yang terpapar Covid-19. Kemudian kami langsung gerak  untuk pencegahan penyebaran virus semakin luas. Selain rapid test karyawan, juga dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area mall,” katanya, Kamis (6/8/2020).

Rudy menerangkan, dua orang karyawan yang positif area kerjanya berada di office pusat perbelanjaan. Tetapi jauh dengan tenan-tenan mall yang lainnya. “Mereka kini sudah dirujuk ke RSUD Tangerang menjalani perawatan dan karantina selama 14 hari,” terangnya.

BACA JUGA: Wah, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang Meningkat

Rudy menuturkan, akibat adanya kluster Covid-19 baru tersebut, Pemkab Tangerang akan menutup AEON Mall BSD City selama 14 hari kedepan. 

“Semoga dengan rapid test massal ini dapat membantu mempercepat proses tracing kontak antar karyawan yang positif Covid-19 dan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Senior Operational Manager AEON Mall BSD City, Juanita Rustand menyebutkan, dua karyawannya terpapar Covid-19 bukan dari area mall.

BACA JUGA: Dampak Covid-19, Korban PHK di Kabupaten Tangerang Terus Bertambah

“Karena dua karyawan tersebut sudah tidak masuk kerja lantaran alami sakit yang lain. Maka itu setelah diketahui positif, kami langsung melakukan rapid test seluruh karyawan yang berada di lingkungan manajemen office. Jadi mereka tidak kontak langsung dengan customer,” ungkapnya. (wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.