Operasi Zebra Maung 2022, Satlantas Polresta Tangerang Bentuk 3 Satgas

oleh -
Operasi Zebra Maung 2022, Satlantas Polresta Tangerang Bentuk 3 Satgas
Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Fikry Ardiansyah mengatakan, dalam operasi tersebut pihaknya membentuk 3 satuan tugas (Satgas).

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang, Polda Banten, mulai melaksanakan Operasi Zebra Maung secara serentak yang digelar mulai 3 sampai 16 Oktober 2022.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Fikry Ardiansyah mengatakan, dalam operasi tersebut pihaknya membentuk 3 satuan tugas (Satgas), diantaranya, Pre-emtif yakni berupa himbauan, lalu Preventif dengan melakukan patroli dan pengaturan, kemudian Gakum dalam rangka peneguran hingga penindakan.

“Ini sudah hari ke 4 pelaksaan Operasi Zebra Maung 2022,” kata Kompol Fikry kepada Redaksi24.com, Kamis (6/10/2022).

Dikatakan Fikry, dalam operasi zebra ini pihaknya menyasar kepada para pelanggar yang berpotensi laka lantas, seperti melawan arus, tidak menggunakan helm dan kendaraan melebihi muatan.

“Hal ini guna meminimalisir terjadinya laka lantas,” jelasnya.

BACA JUGA: Gagahi Sepupu, Mayudin Asal Kresek Diburu Polisi

Fikry mengungkap. ada 3 titik lokasi yang menjadi pusat operasi, yaitu kawasan Cikupa, Balaraja dan Cisoka. Dimana di ketiga lokasi tersebut berdasarkan data laka lantasnya cukup tinggi.

Kendati demikian, kata Fikry, tidak semua pelanggar yang terjaring dalam operasi ini dilakukan tindakan penilangan, sebab pada operasi kali ini pihaknya lebih mengedepankan peneguran.

“Peneguran tetap kami kasih blangko, namun tidak dikenakan kewajiban membayar denda atau mengurus melalui pengadilan,” tandasnya.(Deri/Difa)