Operasi Zebra Jaya 2021 Kota Tangerang Tilang Ratusan Kendaraan knalpot Bising dan Tanpa Plat Nomor

oleh -
Anggota Satlantas Polres Metro Tangerang Kota mengikuti Apel Operasi Zebra Jaya 2021.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Sebanyak 158 kendaraan roda dua terjaring razia Operasi Zebra Jaya 2021, yang digelar Satlantas Polres Metro Tangerang Kota sejak Senin (15/11/2021) kemarin.

Mayoritas pelanggaran itu dilakukan oleh pengendara yang tidak melengkapi kendaraannya dengan plat nomor polisi dan knalpot bising.

Wakasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Mbarep Susilo mengatakan, Operasi Zebra Jaya 2021 yang dilakukan sejak, 15-28 November 2021 itu  fokus pada pelanggaran lalu lintas yang dapat membahayakan pengendara atau orang lain.

Seperti, kata dia, kendaraan yang melawan arus, nerobos lampu merah, dan perlengkapan kendaraan. “Dalam kegiatan ini kami juga melakukan kegiatan preventif berupa edukasi dan pencegahan COVID-19 Zebra Jaya 2021,” kata dia  melalui pesan singkat, Rabu (17/11/2021).

BACA JUGA: Lawan Arus di Kota Tangerang, Pengendara Langsung Ditilang

Adapun sistem operasinya  dilakukan secara hunting, mobile, tidak stasioner (menetap) dan dilaksanakan di jalur Wilayah Tangerang Kota yang dominan akan terjadinya pelanggaran lalu lintas. “Di kegiatan ini kami terjunkan 160 personil dari unsur preventif,” ujarnya.

Menurut Mbarep Susilo, Operasi Zebra Jaya bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan serta meningkatkan disiplin atau kepatuhan masyarakat dalam pencegahan COVID-19. 

“Alhamdulillah kecelakaan lalu lintas di Kota Tangerang terus menurun, Berdasarkan data tahun 2018 sampai 2020 data kecelakaan dan pelanggar tilang menurun sampai 45 persen,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.