Open Biding Pemkab Lebak, 64 Pejabat Bersaing Incar Posisi 9 Kepala OPD

  • Whatsapp
Sekda Kabupaten Lebak, Dede Jaelani.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebak melaksanakan Open Biding atau lelang terbuka jabatan tinggi pratama (JPT). Open biding tersebut digelar guna mengisi kekosongan posisi kepala pada 9 OPD yang berada di ruang lingkup Pemda Lebak

Sekertaris Daerah (Sekda) Lebak Dede Jaelani menuturkan, 9 OPD yang mengalami kekosongan jabatan tersebut ialah Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas DPMPTSP, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Perternakan , RSUD Dr. Adjidarmo, dan Assiten Daerah (Asda) III.

Bacaan Lainnya

” Kita akan melaksanakan Open Biding untuk 9 OPD, jadi kemarin kita sudah buka pendaftarannya dan melaksanakan seleksi administrasi,” kata Sekda Lebak, Minggu (8/3/2020).

Kata Dede, terdapat 64 Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon III yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan bersaing merebutkan posisi Kepala OPD yang saat ini mengalami kekosongan tersebut.

BACA JUGA:

Bupati Lebak Mutasi 17 Pejabat di Lingkup Kerjanya

Tingkatkan Kompentensi, Pemkab Lebak Gelar Bimtek Kearsipan 2019

Ke 64 ASN yang dinyatakan lolos administrasi tersebut, lanjut Dede akan melalui tahapan selanjutnya yakni assessment, dan penilaian makalah serta wawancara oleh Panitia Seleksi (Pansel) pada bulan Maret 2020 ini.

” Para ASN itu merupakan ASN yang berada di ruang lingkup Pemda Lebak, tidak ada yang berasal dari luar (Pemda Lebak). Mereka nantinya akan mendapatkan assessment, penilaian makalah, dan wawancara pada bulan Maret ini,” kata Dede.

Ia berharap Pansel yang berasal dari ruang lingkup Pemda Lebak dan Akademisi ini sendiri dapat melaksanakan seleksi dengan bersih terhindar dari unsur-unsur politik kotor, dan dapat menghasilkan 3 besar nama pada setiap jabatan di 9 OPD tersebut pada akhir bulan Maret 2020 nanti.

” Kita harap pansel dapat mengerahkan 3 nama besar pada Ibu Bupati Lebak pada akhir bulan ini,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.