Oknum Polisi Yang Banting Fariz Saat Demo di HUT Kabupaten Tangerang Minta Maaf

oleh -
Oknum polisi Polresta Tangerang minta maaf dan peluk korban yang dibanting dihadapan orang tua korban.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – M. Fariz Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) dan menjadi korban tindak kekerasan oleh aparat kepolisian saat melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Tangerang komplek Puspemkab Tigaraksa Tangerang pada Rabu (13/10/2021) menerima permintaan maaf dari anggota kepolisian Polresta Tangerang.

Dalam siaran pers di gedung Polresta Tangerang, anggota kepolisian berinisial NP yang berpangkat Brigadir itu meminta maaf kepada korban dan siap bertanggung jawab atas perbuatannya.

“Saya minta maaf kepada mas Fariz dan keluarganya, serta siap bertanggung jawab atas perbuatan saya,” ungkap Brigadir NP dihadapan Fariz dan orang tuanya.

Menyikapi hal itu Fariz langsung menerima permintaan maaf dari anggota kepolisian Polresta Tangerang tersebut, meski insiden itu  sulit untuk dilupakan

BACA JUGA: HUT kabupaten Tangerang Ricuh, Mahasiswa Bentrok Dengan Polisi

“Sebagai sesama manusia tentunya saya menerima permintaan maaf tersebut, tetapi terkait kejadian itu saya tidak bisa melupakan,” ujar M Fariz.

Kendati demikian Fariz juga meminta kepada petugas yang berwenang agar polisi yang telah melakukan kekerasan terhadap mahasiswa ditindak tegas. “Saya juga berharap pejabat kepolisian terkait, untuk menindak tegas oknum polisi yang telah terbukti melakukan aksi kekerasan terhadap mahasiswa,” terang Fariz.

BACA JUGA: Kapolresta Tangerang Akan Tindak Tegas Anggotanya Yang Terbukti Melakukan Kekerasan 

Disisi lain dia juga meminta media untuk mempublikasikan apa yang menjadi tuntutan mahasiswa dalam setiap melakukan orasi.

“Saya minta kepada teman teman media, jangan hanya up kejadian seperti tadi, tetapi publikasikan juga apa yang menjadi tuntutan kami dalam orasi,” harapnya.

Diketahui bahwa puluhan mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa pada HUT ke-389 Kabupaten Tangerang diwarnai bentrokan dengan polisi. Saat itu anggota polisi yang berinisial NP terekam kamera membanting Fariz hingga pingsan dan kejang-kejang. Untung saja mahasiswa tersebut selamat. (RM1/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.