ODP Meningkat di Pandeglang, Semoga Tidak Ada yang Positif Covid-19

  • Whatsapp
ODP covid-19 pandeglang
Update covid-19 Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Tim gugus tugas covid-19 Pandeglang, mencatat perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (DPD), Orang Dalam Observasi (ODO) dan Positif covid-19 di Pandeglang.

Dari update data per tanggal 29 Maret 2020, untuk ODP sebanyak 523 orang, PDP sebanyak 9 orang, ODO dan positif nol. Dari jumlah ODP sebanyak 523 orang diantaranya sebanyak 484 dipantau dan 39 sembuh.

Bacaan Lainnya

“Sementara dari jumlah PDP 9 orang diantaranya, sebanyak 5 orang dipantau di rumah, 2 orang dirawat dan 2 orang meninggal dunia,” kata Jutu bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang, dr Achmad Sulaeman, Senin (30/3/2020).

Dia mengatakan, untuk jumlah ODP dan PDP saat ini peningkatannya cukup signifikan. Karena update per hari ini (Minggu) jumlah ODP mencapai 523 orang dan PDP sebanyak 9 orang.

“Bagi ODP dan PDP itu belum tentu positif, semoga tidak ada yang positif covid-19. Jadi warga tidak perlu khawatir atau panik, tetap pantau dan waspada,” ungkapnya.

Menurut dia, tingginya jumlah ODP diduga karena banyak warga Pandeglang dari luar daerah pulang ke kampung halamannya. “Seperti warga Pandeglang yang bekerja di Jakarta atau daerah lain lalu pulang kampung,” katanya.

BACA JUGA:

. Pemkab Pandeglang Pertimbangkan Tutup Akses Transportasi

. PDIP Pandeglang Semprot Disinfektan ke Pemukiman Warga

. Bilik Disinfektan PDAM Tirta Berkah Pandeglang Dipasang di Pasar dan Masjid

Lanjut dia, upaya dalam pencegahan penyebaran covid-19 terus dilakulan dengan berbagai cara oleh Pemkab Pandeglang, serta pihak lainnya. Sebab itu, da berharapkan warga tetap waspada dan tidak perlu panik.

“Kembali saya ingatkan agar masyarakat tetap menjaga kesehaatan dan tingkatkan PHBS. Lakukan pekerjaan di dalam rumah, dan hindari kerumunan orang banyak,” ujarnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.