Nunung Resmi Ditahan di Rutan Polda Metro Jaya

oleh -

REDAKSI24.COM—Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung  resmi ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Nunung bersama suaminya July Jan Sambiran serta seorang bandar narkoba bernama Hadi Moheriyanto alias Heri akan ditahan mulai Senin (22/7/2019) ini hingga 20 hari kedepan.

“Jadi mulai hari ini ketiga tersangka ini kami lakukan penahanan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

Dalam konferensi tersebut, baik Nunung maupun dua tersangka lainnya telah mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye. Ketiganya dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun penjara.

“Mereka dikenakan Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 132 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancamannya di atas lima tahun penjara,” ungkap Argo.

Dalam kesempatan tersebut Nunung sempat menangis sambil mengungkapkan penyesalananya. Nunung juga mengaku berdosa terhadap suaminya karena tidak mendengarkan sarannya untuk berhenti mengkonsumsi sabu.

“Saya menyesal tidak mendengar saran suami saya. Bahkan saya merasa berdosa karena saat ulang tahunnya, saya sempat bertanya kepada mau haidah apa dan dia meminta hadiah agar saya berhenti mengkonsumsi sabu,” ujar Nunung.

Sebelumnya, Nunung beserta suaminya ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) siang. Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka HM alias TB Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu. Kemudian, sebuah sedotan plastik, sendok sabu, dan satu botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu. Nunung berlasan, ia menggunakan narkoba jenis sabu sejak lima bulan lalu untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Ketiga tersangka terbukti positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan.

Polda Metro Jaya menaikkan status hukum komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung. Anggota grup lawak Srimulat itu kini sudah berstatus sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba sejak Sabtu (20/7/2019) lalu. (Hdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *