Nongkrong ke Gunung Luhur Sambil Bawa Senpi,  Pemuda Ini Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Polres Lebak

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Tim Resmob Polres Lebak mengamankan seorang pemuda, yakni Deden (31) warga Kampung Heggarnamah, Desa Cimancak, Desa Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Deden ditangkap karena kedapatan membawa Senjata Api (Senpi) berjenis Revolver lengkap dengan beberapa butir peluru saat nongkrong di destinasi wisata negeri diatas awan Gunung Luhur,  Citorek, Kabupaten Lebak pada 23 November 2020 lalu. 

Kasat Reskrim Polres Lebak AKP David Adhi Kusuma  mengatakan,  Senpi yang dibawa oleh Deden ini merupakan Senpi ilegal yang tidak disertai oleh  surat izin kepemilikan yang sah.  Atas hal tersebut,  pihaknya langsung mengamankan Deden,  khawatir Senpi tersebut akan digunakan  untuk hal yang tidak diinginkan.

Bacaan Lainnya

“Kita dapat informasi bahwa yang bersangkutan memiliki senjata tanpa surat izin yang sah.  Untuk itu kita segera amankan, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, ” kata David kepada wartawan,  Rabu (25/11/2020).

David mengungkapkan, saat ini Deden sudah diamankan di Mapolres Lebak dan tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Tambahnya,   Deden saat ini terancam terjerat Undang undang Nomor 12 tahun 1951 tentang penyalahgunaan senjata api/Bahan peledak/Senjata tajam pasal 1 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara

“Saat ini kita tengah melakukan pemeriksaan terhadap Deden mengenai kepemilikan Senpi tanpa surat izin tersebut,”terangnya. (Yusuf/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.